POPULAR STORIES

Modifikasi Jeep 'Hum Rider' Libas Macet Anti Mainstream

Modifikasi Jeep 'Hum Rider' Libas Macet Anti Mainstream Hum Rider dapat menembus kemacetan dan banjir di jalan raya dengan mudah. (foto: istimewa)

Jalanan macet sepertinya bukan masalah bagi Jeep satu ini, dengan modifikasi suspensi yang tidak biasa, Jeep Grand Cherokee ini mampu berjalan mengangkangi panjangnya barisan kemacetan hanya dengan menaikkan level suspensinya.

Jeep modifikasi yang diberi nama Hum Rider ini didesain oleh engineer asal Amerika Serikat, Scott Beverly. Beverly merubah bagian kaki-kali Grand Cherokee, bagian tersebut dipasang pompa hidrolik yang mampu mengangkat badan mobil. Sumber tenaganya sendiri berasal dari pompa yang berada di balik bonnet yakni generator.

Untuk mengaktifkannya ternyata sangat sederhana, pengemudi tinggal menekan tombol di bagian dashboard. Roda mobil akan langsung melebar dengan sendirinya lalu mengangkat tubuh mobil. Jika pompa bekerja maksimal Hum Rider akan terangkat menyisakan ground clearance sekira 2,5 meter. Ketinggian itu bisa melewati mobil-mobil seperti jenis kendaraan SUV, MPV dan lainnya.

https://www.youtube.com/watch?v=faU7-6u58zM