POPULAR STORIES

Moge Honda CB500F Tampil Makin Agresif Dan Maskulin

Moge Honda CB500F Tampil Makin Agresif dan Maskulin Warna baru moge Honda CB500F (foto:ist)

Bagi penggemar moge kini hadir dua pilihan warna pada Honda CB500F, yaitu Matte Gun Powder Black dan Millenium Red. Pemberian warna baru CB500F ini diharapkan membuat motor model naked bike ini terlihat lebih agresif dan maskulin. Motor street fighter dengan tampilan gagah ini juga mendapat penyegaran kombinasi grafis pada stripe motor.

Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor Margono Tanuwijaya dalam keterangan tertulis optimis penyegaran ini semakin sesuai dengan karakter konsumen premium di Indonesia. Warna baru yang terlihat semakin agresif menghadirkan gaya baru bagi penggemar naked big bike. Karakter model ini semakin kuat dan cocok untuk gaya hidup masyarakat di perkotaan, dan dapat dimiliki dengan harga yang kompetitif diantara jajaran big bike Honda yaitu Rp139.250.000 untuk tipe ABS on the road Jakarta.

PT Astra Honda Motor Indonesia (AHM) telah menghadirkan CB500F pada 10 Juni 2015. Motor yang masuk kategori moge milik Honda dengan nama Honda Big Bike ini mengusung lampu tunggal dengan desain lampu depan berbentuk “V” yang memiliki kesan dinamis dan elegan. Motor ini sudah dibekali lampu LED di bagian depan dan belakang. Lampu seinnya menjadi salah satu daya tarik karena desainnya sporty menyatu dengan lampu utama. Motor keluaran terakhir dari jajaran moge Honda ini dipersenjatai dengan mesin DOHC 2 silinder 8 katup dengan kapasitas mesin 471 cc. Mesin ini hampir mirip dengan varian moge Honda lainnya yakni CBR600, dengan kemiripan ukuran diameter piston & stroke yakni 67 mm x 66,8 mm. Mesin ini juga sudah menggunakan teknologi PGM-FI yang membuatnya tetap irit bahan bakar, sehingga CB500F mampu mengeluarkan tenaga maksimum 35 Kw di putaran 8.500 rpm dan mempunyai torsi maksimum 43 Nm di putaran 7.000 rpm. CB500F juga memiliki teknologi Honda Ignition Security System (HISS), yaitu sistem keamanan yang berupa kunci kontak canggih yang berhubungan dengan sistem elektronik. Dalam hal ini mesin motor hanya bisa dinyalakan dengan kunci dan ID yang cocok.