POPULAR STORIES

MotoGP Bakal Adopsi Bursa Transfer Seperti Tim Sepakbola

MotoGP Bakal Adopsi Bursa Transfer seperti  Tim Sepakbola MotoGP (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images Europe)

KabarOto.com - Pebalap KTM, Bradley Smith mengatakan tim-tim pabrikan MotoGP akan mendapat keuntungan jika mengikuti gaya bursa transfer yang dijalankan tim -tim sepak bola profesional.

Sepertim diketahui dalam format sepak bola, ada proses negosiasi sebanyak dua kali, yakni musim panas (Juli) dan musim dingin (Januari).

Smith menjelaskan, sistem transfer yang diterapkan dalam sepak bola mampu mengurangi beban para pebalap. Jadinya, para pebalap bisa fokus dalam kompetisi tanpa harus memikirkan masa depannya.

Baca Juga: Tiga Pebalap Muda Ini Masuk Radar Ducati

"Kami tidak tahu apa yang akan terjadi musim depan. Harusnya ada jendela transfer dan kami bisa negosiasi saat itu. Di situlah kami bisa mengambil keputusan (soal masa depan),bukan tiga musim sebelumnya," ujar Smith seperti dilansir Autosport, Jumat (19/1/2018).

Saat ini, rata-rata kontrak para pebalap MotoGP akan habis di akhir musim 2018. Kenyataan itu membuat para pebalap tidak bisa fokus menentukan masa depan mereka.

Baca Juga: Jadwal Lengkap MotoGP 2018

"Saya sudah berbicara dengan Marc (Marquez) soal kontrak ini dalam penerbangan dari Sirkuit Malaysia. Ia juga berpandangan hal yang sama dengan saya, kami butuh sesuatu (peraturan baru) demi masa depan karier balap kami," tambah pebalap asal Inggris tersebut.

Daftar pebalap MotoGP yang kontraknya akan habis di akhir musim 2018.

1. Repsol Honda
Marc Marquez
Dani Pedrosa

2. Movistar Yamaha
Valentino Rossi
Maverick Vinales

3. Ducati
Jorge Lorenzo
Andrea Dovizioso

4. Suzuki
Andrea Iannone
Alex Rins

5. KTM
Bradley Smith
Pol Espargaro

6. Aprilia Gresini
Aleix Espargaro
Scott Redding