POPULAR STORIES

Motor Sering Mati Saat Dijalan? Kenali Gejalanya

Motor Sering Mati Saat Dijalan? Kenali Gejalanya Jika mesin motor mati mendadak, lakukan pengecekan sistem yang terdapat pada komponen pengapian seperti busi, koil, SDI dan Sepul. (Foto: Istimewa)

Motor anda sering mati tiba-tiba saat digunakan di jalan? padahal bensin masih penuh dan motor baru di service. Richal Motor memberikan penjelasan tentang masalah tersebut, menurutnya masalah terjadi karena pengapian, penyebabnya komposisi campuran udara dan bahan bakar tidak pas,api yang keluar tidak bekerja maksimal sebagai penggerak.

Menurut Richal Motor, kalau sudah terjadi maka yang harus dilakukan adalah melakukan pengecekan sistem yang terdapat pada komponen pengapian seperti busi, koil, SDI dan Sepul ke bengkel terdekat. Hal lain yang menyebabkan motor mati secara mendadak karena setelan langsam kurang pas, karena langsam adalah putaran mesin terendah yang tak perlu menarik gas.

Hal lain yang menyebabkan motor mati secara mendadak adalah karena penggunaan bahan bakar yang tidak sesuai dengan kompresi, selain itu juga filter udara kotor atau mungkin yang paling sering terjadi mesin over head atau terlalu panas. Nah anda tidak mau motor anda mati mendadak saat digunakan. Periksalah kendaraan secara rutin ke bengkel terdekat.

Baca Juga:

Berita Terkait

Berita Terkait