POPULAR STORIES

Motor Tua Itu Harus Diusap-usap Dan Dirawat

Motor Tua itu harus Diusap-usap dan Dirawat Motor Tua yang perlu diusap-usap dan dirawat (Foto: KabarOto/Muh Ramdani)

Bro and Sist punya motor tua? Jangan khawatir untuk perawatannya. Di sini kabaroto.com memberikan tipsnya ala Ayah Motor. Motor tua harus banyak diusap-usap dan dirawat.

Mempunyai motor tua harus kudu spesial melakukan kasih sayangnya. Maklumlah kan sudah tua. Orangtua juga harus diberikan perhatian yang lebih. Betul ngga? Nah di sini, Ayah Motor, Bengkelnya Motor Tua memberikan jurus jitu untuk memberikan perhatian lebih tersebut.

Minimal seminggu sekali mesin motor tua Bro and Sist harus dihidupkan dan di cek. Kenapa? Karena molekul-molekul di dalam mesin akan mengeluarkan zat yang membuat pembekuan pada mesin. Tidak hanya pada bagian engine saja yang wajib diperhatikan, bagian kelistrikan perlu juga diawasi. Paling tidak cek kelistrikannya selama seminggu sekali.

"Terutama pada aki. Cek lah seminggu sekali," ujar Ari M, Owner Ayah Motor.

Khususnya untuk tipe 4 tak, selebihnya part lain biasanya hanya diperlukan perawatan sederhana. Selanjutnya, perhatikan olinya. Motor tua dianjurkan untuk mengonsumsi oli dengan kekentalan SAE 40-50.

"Perawatan dan elus-elus motor tua harus lebih maksimal dan intensif. Lakukanlah cuci motor bila motor tua kesayangannya Bro and Sist kotor, jangan biarkan kotoran tersebut menumpuk. Agar debu atau kotoran yang melekat pada bodi motor tidak merusak cat ataupun piranti lainnya. Selain itu juga agar cat motor awet," tutup Ari kepada kabaroto.com.

Baca Juga: