POPULAR STORIES

Mualif, Sang Mekanik DAM Sabet Juara Satu Di Ajang 23rd Honda Indonesia Technical Skill Contest 2016

Mualif, Sang Mekanik DAM Sabet Juara Satu di Ajang 23rd Honda Indonesia Technical Skill Contest 2016 Mualif menyisihkan banyak peserta yang tidak lolos dalam seleksi tersebut. (Foto: KabarOto/Bimo Hariyadi)

Mualif Rusdianto mekanik Pre Delivery Inspection (PDI) yang merupakan Perwakilan Daya Adicipta Motora (DAM) meraih peringkat pertama dalam ajang the 23rd Honda Indonesia Technical Skil Contest 2016 dengan kategori mekanik PDI. Bagaimanakah pria yang bernama Mualif Rusdianto ini bisa meraih peringkat satu yang merupakan perwakilan PT DAM di kontes mekanik?

Mualif yang sehari-hari sebagai mekanik di DAM, Soekarno Hatta, Bandung, Jawa Barat ini mendapatkan hadiah berupa uang tunai senilai Rp10 juta dan thropy serta piagam.

Sebelum melakukan kontes mekanik, Mualif mengaku terlebih dahulu mengikuti beberapa tes, diantaranya teori, kerja bangku, analisa tehnik dan trouble shooting.

"Yang paling sulit trouble shooting, karena kerja bangku sudah sering saya lakukan jadi lebih siap," paparnya.

Ia juga mengaku selama dua bulan tidak pulang ke rumah untuk melakukan berbagai persiapan. Mualif menyisihkan banyak peserta yang tidak lolos dalam seleksi tersebut. Itu karena Mualif memiliki mental yang kuat serta jam terbang yang memang menjadi faktor penentu kontes tersebut.

"Sebelumnya kita ada psikotest, banyak yang grogi juga dan itu dibutuhkan biar kita bisa lancar saat mengikuti tes dan juga kontes," ucap Mualif. Ia juga menuturkan, saat kontes peserta diberi tiga motor terbaru keluaran Honda, yaitu CB150R. Verza dan Vario 125.

Selain Mualif, mekanik lain yang ikut serta dan meraih peringkat 10 besar adalah Mekanik Yoni Hadianto mendapatkan peringkat ke tujuh dan SA Muhamad Imron mendapatkan peringkat ke-15 dari 27 main dealer yang berlangsung dari tanggal 24–26 Agustus 2016 untuk mengikuti ajang ini,

PT DAM juga berkomitmen untuk selalu menjaga kualitas dan pelayanan terhadap konsumen Honda, khususnya pada jaringan sepeda motor Honda. Dengan kontes ini diharapkan dapat memberikan kontribusi pengetahuan dan keterampilan para Mekanik, Mekanik pdi & Service Advisor Honda.

Baca Juga: