POPULAR STORIES

Mudah Bersihkan Jok Mobil Dari Bahan Kulit, Berikut Tipsnya

 Mudah Bersihkan Jok Mobil dari Bahan Kulit, Berikut Tipsnya Jok Kulit yang sangat mudah dibersihkan. Tentunya dengan peralatan dan sabun yang khusus (Foto: toyota.astra.co.id)

Melakukan sebuah perawatan terhadap mobil yang dimiliki bisa dibilang salah satu pekerjaan yang gampang-gampang sulit untuk dilakukannya. Apalagi kalau interiornya dilengkapi dengan jok yang berbahan dasar kulit. Pastinya untuk merawat jok kulit tersebut harus ekstra hati-hati. Kalau tidak ya bisa merusak interior itu sendiri. Berikut Tipsnya.

Namun Bro and Sist tidak perlu takut dan bingung bagaimana merawat jok yang berbahan kulit asli tersebut, karena ada cara aman dan tepat untuk membersihkan hal tersebut.

Ini cara tepat dan aman membersihakan jok berbahan kulit asli yang dirangkum dari situs toyota.astra.co.id

Langkah awal siapkan segala peralatan untuk membersihkan jok tersebut seperti plas chamois, lap kering, sikat yang tidak terlalu keras dan vacumm cleaner bila ada. Serta persiapkan juga obat pembersih yang dapat dicari di toko variasi mobil.

Gunakan vacum cleaner pada bagian yang sulit untuk dijangkau dengan tangan. usaplah jok sampai beberapa kali menggunakan plas chamois yang sudah diperas secukupnya.

Gunakan obat pembersih perbagian, jangan dituang sekaligus karena takutnya obat pembersih tersebut kering sebelum kalian menyelesaikan bagian yang lain. Jika sudah dituangkan sikatlah secara perlahan dan searah. Jika kotoran sulit dihilangkan, ulangi kegiatan tersebut beberapa kali sampai jok bersih.

Setelah selesai menyikat persisi, kemudian langsung bersihkan obat tersebut sebelum obat mengering. Gunakan “Leather Conditioner” secara berkala setiap 3-4 bulan sekali untuk menjaga kelembaban kulit. Leather conditioner dapat dibeli di toko aksesoris otomotif atau supermarket.

Tips hindari parkir di tempat yang terik atau terpapar matahari secara langsung. Jika terlanjur parkir di tempat yang terik, gunakanlah sun visor untuk menutupi jendela. Lakukan pembersihan segera setelah terkena noda dan lakukan pembersihan rutin setidaknya dua bulan sekali. Jok berbahan kulit asli memang lebih sulit dirawat dan dibersihkan karena bahannya yang sangat sensitif, namun bukan berarti harus malas dibersihkan tiap minggu.

Baca Juga: