POPULAR STORIES

Mulai Bangkit, Marquez Pede Jadi Juara Dunia MotoGP

Mulai Bangkit, Marquez Pede Jadi Juara Dunia MotoGP

Kabaroto.com - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menilai insiden di MotoGP Argentina 9 April lalu memberikannya banyak kerugian. Namun, Marquez optimistis belum tercoret dari perebutan gelar juara dunia.

Marquez, yang memimpin balapan GP Argentina, terpeleset pada lap ketiga dan tak bisa melanjutkan balapan. Namun, Baby Alien bangkit dan tampil sebagai juara GP Austin yang berlangsung di Circuit of the Americas, Senin (24/4/2017) dini hari WIB.

Marquez kini menempati posisi ketiga klasemen sementara MotoGP dengan mengemas 38 poin. Posisi puncak klasemen menjadi milik pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, dengan 56 poin.

"Kesalahan di Argentina sangat besar dan saya tak ingin mengulangi itu," ujar Marquez seperti dikutip Motorsport, Selasa (25/4/2017).

"Setelah balapan di Argentina, beberapa orang membuat komentar saya sudah tercoret dari persaingan juara, kami terlalu jauh di belakang (Rossi dan Vinales), tapi kami akan bangkit," tambahnya.

Banyak yang menyakini kemenangan di Austin merupakan titik balik Marc Marquez setelah terpuruk pada dua seri sebelumnya. Apalagi balapan MotoGP 2017 berikutnya bakal dilangsungkan di "kandang" Marquez, yaitu Sirkuit Jerez, pada 7 Mei 2017.

Berita Terkait

Berita Terkait