POPULAR STORIES

Mulai Besok, BPJT Tutup Gerbang Tol Kayu Besar Di JORR

Mulai Besok, BPJT Tutup Gerbang Tol Kayu Besar di JORR Gerbang Tol Kayu Besar (Istimewa)

KabarOto.com - Berdasarkan instruksi dari Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), serta sebagai tahap awal pelaksanaan integrasi Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) dengan Jalan Tol Akses Tanjung Priok secara menyeluruh. Untuk itu, PT Jasa Marga (Persero) Tbk bersama PT Jakarta Lingkar Barat satu (JLB) akan mengoperasikan bersama Gerbang Tol (GT) Kamal 1 dan GT Kamal 3, mulai tanggal 24 Maret 2018 mulai pukul 06.00 WIB.

Dwimawan Heru, AVP Corporate Communication PT Jasa Marga menuturkan, "Pengoperasian GT Kamal 1 dan GT Kamal 3 secara bersama dilakukan sebagai dampak ditiadakannya transaksi tol di GT Kayu Besar, sehingga nantinya pembayaran tarif tol JORR W1 yang biasa dilakukan di GT Kayu Besar akan dilakukan di GT Kamal 1 dan GT Kamal 3," ujarnya kepada KabarOto Rabu (23/3/2018).

Baca juga: Setelah Bekasi, Sistem Ganjil Genap akan Hadir di Tol Tangerang

Pemberlakuan integrasi Jalan Tol GT Kamal 1 dan 3
Pemberlakuan integrasi Jalan Tol GT Kamal 1 dan 3

Mekanisme transaksi pada GT Kamal 1 dan GT Kamal 3 setelah dilakukan integrasi tahap 1 antara lain:

GT Kamal 1: Kendaraan asal Pluit yang akan menuju arteri Daan Mogot dan Jalan Tol JORR W1 akan dipisahkan dengan separator yang dipasang sebelum dan sesudah gerbang tol.

Kendaraan yang menuju arteri Daan Mogot membayar tarif Jalan Tol Prof. Dr. Ir. Soedijatmo saja. Sedangkan kendaraan yang menuju Jalan Tol JORR W1 diharuskan membayar tarif tol JORR W1 dan tarif Jalan Tol Prof. Dr. Ir. Soedijatmo.

GT Kamal 3: Kendaraan asal Cengkareng yang menuju Jalan Tol JORR W1 diharuskan membayar tarif tol JORR W1 dan tarif Jalan Tol Prof. Dr. Ir. Soedijatmo.

Tarif GT Kamal 1 dan 3
Tarif GT Kamal 1 dan 3

Adapun besaran tarif tol pada Jalan Tol Prof. Dr. Ir. Soedijatmo dan Ruas Jalan Tol JORR W1 (Kebon Jeruk-Penjaringan) tidak mengalami penyesuaian tarif tol.

Dengan dioperasikannya GT Kamal 1 dan Kamal 3 secara bersama, Jasa Marga mengimbau kepada pengguna jalan tol untuk memastikan kecukupan saldo uang elektronik sebelum memasuki tol dan memperhatikan rambu yang terpasang pada GT Kamal 1.