POPULAR STORIES

Mulai Nyetel Di Akhir Tes Pramusim, Lorenzo Optimistis Hadapi Race Pembuka GP Qatar

Mulai Nyetel di Akhir Tes Pramusim, Lorenzo Optimistis Hadapi Race Pembuka GP Qatar Lorenzo mulai nyetel bersama Ducati. (foto: gp xtra)

Jorge Lorenzo sukses menutup tes pramusim MotoGP Qatar di jajaran atas, meski belum menjadi yang tercepat. Berkat hasil tersebut, mantan rider Yamaha itu kian pede menatap musim baru.

Lorenzo menyelesaikan tes terakhir dengan menjadi pembalap keempat tercepat yang memiliki waktu 1 menit 54,519 detik. Itu hanya selisih sekitar 0,2 detik dari pembalap tercepat asal tim Yamaha, Maverick Vinales.

"Hari terakhir ini jauh lebih positif dari dua hari sebelumnya. Hal secara umum berjalan sangat baik dan saya meraih posisi terbaik saya dalam tiga tes resmi 2017," kata Lorenzo dilansir GP Xtra.

Keberhasilan Lorenzo ini disinyalir berkat perubahan dari aerodinamis Desmosedici miliknya dengan memasang fairing baru, sebagai solusi Ducati yang terlalu mengandalkan winglet atau sayap. Seperti diketahui, penggunaan winglet dilarang pada gelaran MotoGP 2017.

Kini, Lorenzo lebih optimistis untuk menghadapi race pembuka di Sirkuit Losail, Qatar, yang akan digelar pada 26 Maret nanti, meski di satu sisi ia masih belum yakin tentang jenis ban yang akan digunakannya.

"Kami cukup banyak meningkatkan kecepatan dan saya juga menjaga catatan waktu tertentu, namun kami masih harus memperbaikan kecepatan, dengan GP sudah di hadapan, juga memutuskan ban mana yang akan digunakan,"

"Kami masih punya banyak pekerjaan, namun di lintasan ini, kami pikir bisa meraih hasil bagus dan maka saya akan meninggalkan Qatar dengan rasa optimistis tentang race pertama," tegasnya.