POPULAR STORIES

Murid-murid Wawan Tembong Jajal New V-Ixion Advance

Murid-murid Wawan Tembong Jajal New V-Ixion Advance frestyler Jawa Tengah dengan vixion (foto: Yamaha Indonesia)

Yamaha V-Ixion menghipnotis di area latihan freestyle Wawan Tembong Training School. Murid-muridnya sebagian besar menggunakan V-Ixion, sama seperti gurunya. Bahkan murid-muridnya sudah memakai New V-Ixion Advance, edisi terbaru motor sport nomor satu di Indonesia itu. ”Murid-murid saya ada yang masih pakai V-Ixion lama dan New V-Ixion Lightning, tapi ada juga yang sudah pakai yang paling baru New V-Ixion Advance. Tipe V-Ixion yang manapun semuanya bagus berkualitas tinggi, apalagi sangat cocok buat latihan freestyle dan kompetisi freestyle,” beber Wawan Tembong.

Wawan yang sudah mencoba berbagai keluaran V-Ixion lama dan baru menjelaskan, New V-Ixion Advance akselerasinya paling galak dan konsisten di kelasnya. ”Suspensi, handling dan brake system oke banget, lincah, tenaga mumpuni. Jadi dengan standard-nya saja sudah cukup, tidak perlu banyak set up. Buat jalanan padat dan  macet seperti Jakarta misalnya, nyaman dan stabil nggak perlu ngoyo bawanya,” jelas Best of The Best Freestyler ASEAN Kejuaraan International Freestyle ASEAN Stunt Day seri 1.

Kalau New V-Ixion Lightning, kata Wawan, paling unggul ketahanannya, awet mesinnya dan part-nya. Pria asal Salatiga itu sendiri masih setia menggunakan V-Ixion keluaran tahun 2010 yang dipakainya buat latihan, kompetisi yang memberikannya berbagai gelar dan untuk motor keseharian. Kualitas motor sport injeksi itu membuat Wawan merekomendasikan V-Ixion untuk murid-muridnya latihan. Segala karakter orang, sebutnya, bisa pakai motor itu karena tidak perlu banyak set up, irit, perawatan mudah, bertenaga spontan paling cocok buat freestyle.

Aksi ciamik Wawan Tembong dan sederet prestasinya di dunia freestyle terbukti memikat masyarakat. Karenanya dia membuka Wawan Tembong Training School sejak Januari 2014 lalu, untuk mewujudkan permintaan mereka dari berbagai kalangan yang ingin belajar freestyle. Di bulan Agustus ini pun, Wawan akan memamerkan aksi freestyle dengan Yamaha MT-25 di Kejuaraan International Freestyle ASEAN Stunt Day seri ke-2, memeriahkan Indonesia International Motor Show (IIMS) di JIExpo Kemayoran.

Baca juga: