POPULAR STORIES

Nexar Ai Dashcam, Aplikasi Smartphone Agar Jalan Raya Jadi Lebih Aman

Nexar Ai Dashcam, Aplikasi Smartphone Agar Jalan Raya jadi Lebih Aman Nexar Ai Dashcam, Aplikasi Smartphone Agar Jalan Raya jadi Lebih Aman (Foto: venturebeat.com)

Diluncurkan pada Februari tahun 2016 untuk iphone, kini Nexar dashcam Recording hadir untuk Android dalam versi pengembangan, Perangkat lunak aplikasi Nexar Ai dashcam ini dikembangkan agar jalan raya menjadi lebih aman para penggunanya.

menurut laman resminya getnexar.com, secara garis besar Perangkat lunak aplikasi Nexar Ai dashcam ini mengubah smartphone bro and sist menjadi sebuah kamera dashboard, dimana kamera ini akan merekam semua aktifitas didepan kendaraan bro and sist dan menyimpan dan memproses hasil rekaman tersebut.

hasil rekaman itu akan digunakan oleh Nexar untuk memberikan informasi segala keadaan jalan untuk pengguna Nexar lainnya seperti halnya aplikasi Waze, bedanya dengan aplikasi waze, nexar menggunakan sistim Ai (artificial Intelegent), dimana secara otomatis sistim Nexar akan memproses, mengingat dan mempelajari keadaan dari data yang direkam tanpa harus sipengguna mengupload informasinya.

Selain keadan jalan yang direkam oleh Nexar, prilaku berkendara juga akan direkam oleh sistim ini, aplikasi perangkat lunak ini akan merekam nomer plat mobil, dan memproses gaya berkendaranya, apakah membahayakan atau biasa saja, jika kendaraan didepan bro and sist cendrung membahayakan dan sudah pernah terekam berbahaya, maka Nexar akan memberikan peringatan. Nah untuk para bro and sist yang ingin mengunduh Perangkat lunak aplikasi ini bisa cari di appstore dan googleplay dengan kata kunci Nexar.

Baca juga :