POPULAR STORIES

Ngasih Angpao Berwujud Kendaraan, Boleh Nggak? Ini Jawaban Suhu Yo, Pakar Fengshui

Ngasih Angpao Berwujud Kendaraan, Boleh Nggak? Ini Jawaban Suhu Yo, Pakar Fengshui Peramal Fengshui, Suhu Yo (Foto: Rizky Fitriyanto)

KabarOto.com - Tahun baru Imlek selalu identik dengan amplop merah, atau biasa disebut Angpao. Angpao sendiri mempunyai istilah khusus yaitu "Ya Sui", yang artinya hadiah yang diberikan untuk anak-anak berkaitan dengan pertambahan umur/pergantian tahun, hadiah ini biasanya berupa manisan dan makanan.

Seiring perkembangan zaman, orang tua merasa lebih mudah memberikan uang atau menggantinya dengan membelikan barang idaman, seperti kendaraan misalnya. Menurut pakar Feng Shui, Suhu Yo, memilih angpao dalam bentuk kendaraan tidak dilarang.

"Ngasih angpao dalam aturan Shince itukan ada aturan main, Hung itukan merah, Pao itukan amplop merah. Amplop merah itu orang tua memberi kepada anak yang belum nikah. Atau sebaliknya, anak kepada orang tua, terkecuali pasangan suami istri tidak perlu ngasih angpao," ujar Suhu Yo, saat ditemui KabarOto.com di kawasan Pasar Baru, Jakpus, Selasa (6/2/2018).

Baca Juga: Prediksi Pasar Mobil di Tahun Anjing Tanah Menurut Suhu Yo

"Angpao dalam bentuk kendaraan mau mobil ataupun motor, bebas saja. Tergantung dari kondisi ekonomi yang punya," tambahnya.

Begitu pun dengan pemilihan angka untuk pelat nomor kendaraan pribadi. Menurut Suhu Yo, angka bagus untuk pelat nomor kendaraan yang memiliki nilai angka delapan.

"Angka bagus untuk pelat nomor kendaraan adalah 8888, pokoknya yang ada angka delapannya. Terkecuali angka 18, bisa banyak utang dan juga hindari angka-angka bermasalah seperti 81 dan 14," tegas Suhu Yo.