POPULAR STORIES

Nico Rosberg Juarai GP Meksiko, Sergio Perez Finish Ke-8

Nico Rosberg Juarai GP Meksiko, Sergio Perez Finish ke-8 Podium kemenangan Nico Roseberg di Mexico (foto: formula 1)

Kembalinya gelaran balap Formula 1 ke Meksiko disambut dengan berbagai kemeriahan dan aksi balapan seru saat Rosberg berhasil mengungguli Hamilton dengan merebut podium pertama dan Valtteri Bottas yang sempat bertabrakan dengan Kimi Raikkonen. Tak lupa prestasi mengesankan dari pebalap tuan rumah, Sergio Perez yang berhasil meraih poin dengan finish di posisi ke-8. Sayangnya bagi tim Ferrari kesempatan untuk meraih poin sirna saat Vettel tidak dapat melanjutkan lomba setelah kehilangan kendali dan merusakkan mobilnya di tikungan ke-7 pada putaran ke-52 yang mengakibatkan keluarnya Safety Car.

“Kemenangan kali ini adalah podium terbaik dalam hidup saya! Ribuan orang mengelu-elukan Anda setelah memenangkan balapan di sirkuit yang hebat ini... luar biasa! Saat itu Anda merasa seperti penyanyi rock diatas panggung dan saya menikmati semuanya.” ujar Rosberg usai lomba.

Sergio Perez F1 Mexico (foto: formula 1.com)

Sergio Perez F1 Mexico (foto: formula 1.com)

Malang bagi pebalap tuan rumah, Sergio Perez yang start dari posisi ke-6 di awal lomba kehilangan kesempatannya untuk finish di posisi yang lebih baik dan hanya berhasil finish di posisi ke-8 karena kesalahan strategi pit stop saat Safety Car keluar ke lintasan. “Balapan kali ini mungkin menjadi salah satu balapan tersulit dalam karir saya, karena saya mengacaukan ritme saya saat Safety Car keluar dan hal tersebut ternyata tidak membantu strategi pit stop saya. Kami memilih untuk tidak masuk pit karena kami pikir akan ada kesempatan untuk mendahului Hulkenberg dan Massa, namun hal itu ternyata tidak terjadi," ujar Perez.

Selain itu pebalap Amerika Selatan lainnya, Pastor Maldonado hampir gagal finish saat jalur keluarnya di tikungan stadium terlalu melebar dan hampir menghantam dinding pembatas lintasan. Walau hanya finish di posisi ke-11, Maldonado sempat menembus rekor kecepatan lintasan dengan mencatat 366.4 km/jam (227.6 mil/jam) dan merupakan rekor kecepatan terbaik dalam balap F1 musim 2015.

Dengan kemenangan Rosberg di Meksiko, gelaran jet darat masih menyisakan 2 balapan lagi di Brazil dan Abu Dhabi. Walau selisih perolehan angka antara Nico Rosberg dan Sebastian Vettel cukup besar dengan selisih 21 angka, Vettel masih memiliki kesempatan untuk merebut posisi ke-2 klasemen pebalap 2015 dari Rosberg bila dirinya berhasil meraih finish di posisi 1 atau di posisi 2 dengan catatan Rosberg hanya finish di bawah posisi ke-3 atau lebih rendah.

Baca juga: