POPULAR STORIES

Nico Rosberg Ungkap Cara Taklukkan Lewis Hamilton

Nico Rosberg Ungkap Cara Taklukkan Lewis Hamilton Lewis Hamilton dan Nico Rosberg (Foto: Dan Istitene/Getty Images Europe)

KabarOto.com - Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton menjadi salah satu favorit juara Formula One (F1) 2018, menyusul gelar juara yang diraihnya pada musim 2017. Hamilton berpeluang untuk menyamai rekor lima kali juara dunia F1 milik Juan Manuel Fangio.

Sebagai mantan rekannya di tim Mercedes, Nico Rosberg mengungkapkan trik khusus jika ada pembalap yang ingin menaklukkan Lewis Hamilton dalam perebutan gelar juara F1 musim ini.

Menurut Rosberg, para rival Hamilton harus menjalani 'musim yang sempurna' di tahun ini, jika ingin menghentikan dominasi Hamilton selama tiga tahun terakhir, terkecuali di musim 2016.

"Lewis punya kelemahan dalam hal (sedikit) konsistensi. Ia punya momen dimana segalanya berjalan sulit, dan terkadang ia terjebak cukup lama," ujar Rosberg kepada Sky Sports.

Baca Juga: Fernando Alonso Siap Mundur dari F1

"Jika anda mampu memberikan pukulan pada Lewis dalam periode sulitnya, anda bisa menahan lajunya untuk sementara waktu. Sebastian (Vettel) mampu melakukannya dengan sangat baik musim lalu."

Mantan juara dunia F1 2016 itu menilai di saat Hamilton berada dalam performa terbaiknya, ia benar-benar mustahil untuk dikalahkan. Rosberg mengatakan satu-satunya cara untuk mengalahkan pembalap asal Inggris itu adalah mengerahkan segalanya hingga 100%.

"Satu-satunya cara untuk mengalahkan Lewis adalah mampu tampil konsisten di setiap pertandingan dan anda harus tampil all out. Kalau tidak, anda tidak akan memiliki peluang untuk mengalahkannya," sambung Rosberg, dilansir Crash.net, Selasa (20/03).

Baca Juga: Direktur Teknis Mercedes Anggap Red Bull Ancaman Serius di Musim 2018

Rosberg percaya penggantinya di tim Mercedes, Valterri Bottas memiliki segala syarat untuk menjadi penantang berat Hamilton musim ini. Bukan anggapan yang berlebihan, mengingat sejauh ini Bottas mampu meraih 3 kemenangan pada musim debutnya di Mercedes pada 2017.

"Ia (Bottas) menunjukkan penampilan yang sempurna musim lalu, dan saya berharap Valterri bisa lebih dekat dengan Lewis tahun ini. Itulah yang ingin kami lihat, kami ingin melihat pertempuran internal yang bagus di sana," anggap Rosberg.

Rosberg sendiri sempat terlibat persaingan sengit dengan Lewis Hamilton dalam perebutan gelar juara dunia F1 musim 2016. Kala itu, Rosberg sukses meredam agresifitas Hamilton hingga kemudian merengkuh gelar juara dengan raihan 385 poin, 5 angka lebih banyak Hamilton, yang keluar sebagai pemenang GP Abu Dhabi.

Usai memastikan diri sebagai juara dunia, Rosberg memilih untuk pensiun dari ajang balap jet darat yang telah digelutinya sejak tahun 2006. Kini Rosberg beralih pekerjaan sebagai komentator dalam acara Formula 1 musim ini.