POPULAR STORIES

Nih Rilis Konsep Microbus Volkswagen, Budd.e?

Nih Rilis Konsep Microbus Volkswagen, Budd.e? Nama konsep Volkswagen ini mengingatkan kita akan konsep Microbus perusahaan Jerman yang sebelumnya diberi nama Bulli. (Foto: carscoops)

Volkswagen rilis gambar teaser konsep terbarunya yang akan dipamerkan pada debut CES 2016. Dari gambar menunjukan bagian belakang mobil dan terlihat sekilas nama yang diyakini menjadi nama konsep tersebut. Bagaimana debut rilis gambar teaser Volkswagen tersebut?

Gambar teaser yang dikeluarkan oleh Volkswagen (VW) baru baru ini, menunjukan salah satu bagian lampu LED belakang dan Lampu R (mundur) mengikuti siluet body mobil.

Seperti yang dilansir dari carscoops, tepat di bawah lampu R terdapat lencana atau lambang VW yang sudah familiar dikenal di seluruh dunia. Kemudian di bagian bawah lencana, terdapat nama yang diyakini menjadi nama konsep tersebut, namun beberapa huruf tidak terlihat, jika menduga-duga Konsep ini beri nama Budd.e.

Nama konsep Volkswagen ini mengingatkan kita akan konsep Microbus perusahaan Jerman yang sebelumnya diberi nama Bulli. Huruf 'e' dalam nama konsep baru ini jelas mengacu pada sumber tenaga atau power train yang disuplai oleh tenaga listrik.

Kemungkinan besar Power train listrik yang menjadi tenaga utama VW Budd.e ini, harus sama seperti teknologi batterai yang terdapat pada Audi R8 e- Q6 e-tron.

Namun sepertinya Konsep ini akan melihat dahulu versi produksi microbus, yang kemungkinan akan diproduksi dipabrik VW Meksiko tahun 2017 mendatang. Bersamaan dengan semua versi electric, turbocharged bensin empat silinder dan juga mesin diesel diharapkan akan diproduksi bersamaan.

Baca Juga: