POPULAR STORIES

Nih Tempat Kopdar Favorit Komunitas Bikers Di Jakarta

Nih Tempat Kopdar Favorit Komunitas Bikers di Jakarta Komunitas bikers yang kopdar di Monas Jakarta (Foto: Istimewa)

KabarOto Tikum- Di kota besar seperti Jakarta banyak tempat kopi darat (kopdar) yang biasa digelar oleh komunitas motor. Namun dari sekian banyak tersebut, terdapat tempat yang paling favorit untuk para komunitas bikers. Dimanakah?

Beragam cara untuk menyalurkan hobi, terutama di bidang otomotif. Selain modifikasi atau hanya sekadar bertukar informasi mengenai sepeda motor yang kerap ditunggangi sehari-hari. Kerap menjadi bahan pembicaraan para bikers yang berkumpul setiap akhir pekan.

Ajang berkumpulnya antar sesama bikers, yang sering disebut kopdar biasanya digelar di tempat yang strategis, atau mudah dijangkau bagi kebanyakan orang.

Dari pantauan KabarOto.com di lapangan, daerah kawasan Senayan, Monas, area Kota Tua, bahkan sampai area taman yang tersebar di beberapa titik di Jakarta pun tidak luput menjadi tempat favorit para komunitas di Ibu Kota.

Misalnya saja di wilayah Senayan, banyak komunitas roda dua maupun roda empat yang kerap rutin menggelar kopdar setiap akhir pekan tiba. Terlihat di depan pintu Panahan, Senayan tersebut tak kurang dari ratusan sepeda motor maupun mobil yang memarkirkan kendaraannya. Mereka para komunitas tersebut menggunakan spanduk komunitasnya masing-masing.

Begitujuga dengan Monas yang tidak bisa dihindarkan dari para bikers. Tempat itu menjadi tempat pujaannya kopdar para bikers. Selain sebagai tempat dambaan para komunitas motor, Monas juga sebagai tempat destinasi.

Tempat yang menjadi favorit dikawasan ini biasa terlihat di dekat area patung kuda, yang lokasinya tidak jauh dari pintu masuk Monas. Alasannya, tempat ini mempunyai parkiran
area yang luas.

"Komunitas kami ini sudah hampir lima tahun kopdar disini. Swlain tempatnya yang strategis, kebetulan kebanyakan member kami kerja di kantoran dikawasan Sudirman dan sekitarnya. Jadi biasanya kami kopdar yaaa sekalian pulang kerja," ujar Bro Andi, Ketua dari salah satu komunitas yang biasa kopdar di kawasan Monas.

Lain halnya dengan ungkapan Bro Adam. Ia mengatakan, komunitasnya memilih kopdar di wilayah Kalibata Jakarta Selatan, tepatnya di depam Taman Makam Pahlawan Jakarta.

"Tetapi sekarang kami sudah pindah, sekitar dua tahun yang lalu. Tempat kopdar kami ini di rekomendasikan oleh main dealer Honda di Jakarta, yaitu WMS," imbuhnya.

Memang banyak lokasi yang menjadi tempat favorit para bikers di Jakarta ini. Komunitas atau klub yang memiliki jumlah anggota sangat membutuhkan lokasi kopdar yang luas. Di sini peran serta pemerintah selaku stake holder haruslah memainkan peran aktif, karena komunitas resmi merupakan wadah yang sangat positif untuk menyalurkan hobi. (dan)

Baca Juga: 

Video Aksi Motor yang Menantang Nyali