POPULAR STORIES

Nissan Buka Kesempatan Bagi Institusi Pendidikan Untuk Lihat Proses Produksi Kendaraan

Nissan Buka Kesempatan Bagi Institusi Pendidikan Untuk Lihat Proses Produksi Kendaraan Nissan Buka Kesempatan Bagi Institusi Pendidikan (Foto: Dok)

Kabaroto - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) membuka kesempatan bagi sekolah dan universitas untuk mengunjungi pabrik Nissan-Datsun di Indonesia. Baru-baruini, NMI menerima kunjungan 2 sekolah, SMKN 1 Luragung,Kuningan dan SMK Ma’Arif Nu Kajen, Pekalongan, dengan mengikut sertakan total150 siswadan guru untuk mengenal proses produksi kendaraan Nissan dan Datsun.

"Enriching People’s Lives’, Nissan terus berupaya untuk memperkaya kompetensi generasi muda dalam bidang otomotif, khususnya yang terkait pengenalan teknologi dan sistem produksi yang dimiliki Nissan. “Trenindustri otomotif terus bergerak maju; diperlukan sebuah kesempatan bagi siswa untuk mengenal industri otomotif dariawal, mengingat mereka nantinya akan berkecimpung didalamnya.” Ucap Hana Maharani, Head of Communications NMI, mengatakan sejalan dengan visi.


Dalam kegiatanini, para siswa dan guru diajak untuk berkeliling pabrik dan mengenal tahapan produksi kendaraan,mulai dari proses Material Handling Receiving kemudian Material Handling Supply, lalu keBody Shop, pembuatan mesin,perakitan hingga proses pengecatan mobil.

Tahun 2016, NMI telah menjalankan serangkaian program pendidikan bagi sekolah dan universitas,meliputi donasi 67 mesin sebagai alat peraga pendidikan, berbagi teknologi Nissan dengan puluhan guru dari berbagai sekolah menengah kejuruan dan menerima kunjungan sekolah untuk melihat proses produksi pabrik Nissan.

“Kami berharap rangkaian kegiatan Nissan di dunia pendidikan ini dapat membuka wawasan dan pengetahuan baru bagi para pelanjut gerak roda industri otomotif Indonesia di masa mendatang. Kami berkomitmen untuk terus melanjutkan kegiatan ini sebagai bentuk sumbangsih bagi dunia pendidikan di Indonesia,” tutup Hana.