POPULAR STORIES

Nissan Ciptakan Fitur Untuk Suara Mobil Listrik

Nissan Ciptakan Fitur untuk Suara Mobil Listrik Teknologi suara untuk mobil listrik ciptaan Nissan bernama Canto. (istimewa)

KabarOto.com - Mobil listrik umumnya memiliki suara halus sehingga kehadirannya seringkali tak disadari oleh pengguna jalan lain. Namun, perusahaan otomotif asal Jepang, Nissan, menciptakan fitur untuk suara mobil listrik bernama Canto.

Canto saat ini dipamerkan pada ajang Tokyo Motor Show yang berlangsung di Jepang. Rencananya, Nissan akan memasang fitur ini ke mobil listrik konsep IMx.

Baca juga:

"Elemen penting Nissan Intelligent Mobility adalah bagaimana kendaraan terintergrasi dengan lingkungan sekitar, dan komponen krusial tersebut adalah suara," ungkap Daniele Schillaci, executive vice president Nissan Motor untuk Global Marketing dan Sales, Zero-Emission Vehicles dan Battery Busines.

"Canto, dirancang khusus untuk menjaga keamanan para pejalan kaki, termasuk juga memberikan suara khas Nissan, sebuah suara berenergi dan lantang yang menjadi ciri khas merek dan menunjukkan keunikan posisi kami di antara mobil-mobil listrik lainnya," dia menambahkan.

Canto berasal dari bahasa Latin yang berarti Aku menyanyi. Berbagai jenis suara dan nada akan beragam, sesuai dengan akselerasi, deselerasi atau saat kendaraan berjalan mundur. Suara tersebut aktiv ketika mobil melaju pada kecepatan 20-30 kilometer per jam.