POPULAR STORIES

Nissan Punya Mesin Cuci Mobil Terkecil Di Dunia

Nissan Punya Mesin Cuci Mobil Terkecil di Dunia Mesin cuci mini Nissan. (sumber cnet1)

KabarOto.com - Alat cuci mobil robotik umumnya berukuran besar. Sehingga, mobil tinggal masuk ke fasilitas cuci mobil robotik dan mobil akan bersih secara otomatis.

Seperti dilansir Carscoops, Jumat (15/12/2017), Pusat Teknikal Nissan di Michigan, Amerika Serikat, ada sebuah alat cuci mobil robotik yang ukurannya kecil, seukuran mesin pembuatan jagung berondong (popcorn). Alat itu sebenarnya bukan alat untuk mencuci mobil dengan ukuran sesungguhnya.

Baca Juga:

Mesin pencuci mobil ini adalah alat khusus untuk menguji ketahanan cat mobil. Bukan mobil asli yang diuji, melainkan minatur mobil dengan cat seperti mobil berukuran sesungguhnya.

Alat ini dilengkapi dengan sikat berputar yang memiliki bulu biru. Berkat alat ini, insinyur memungkinkan untuk menguji sampel cat demi memastikan cat eksterior mobil Nissan tahan terhadap benda kasar saat dicuci.

Jauh sebelum mobil Nissan beredar di pasaran, para insinyur telah memastikan bahwa setiap warna cat eksterior tetap terlihat bagus. Bahkan, jika mobil dibawa ke cuci mobil robotik yang keras sekalipun.