POPULAR STORIES

Nissan Tengah Siapkan Juke Dan Qashqai Versi Listrik

Nissan Tengah Siapkan Juke dan Qashqai Versi Listrik Dua model terlaris Nissan yakni Nissan Juke dan Qashqai bakal menjadi line-up kendaraan listrik terbaru. (Foto: Autocar.co.uk)

Nissan memiliki rencana jika mobil masa depannya bakal dibekali powertrain listrik yang lebih ramah lingkungan. Dua model terlaris Nissan yakni Nissan Juke dan Nissan Qashqai bakal menjadi line-up kendaraan listrik terbaru setelah Nissan Leaf.

"Kamilah pemimpin di crossover dan pemimpin mobil listrik dengan Leaf. Kami akan menggabungkan keduanya di masa depan," kata Gareth Dunsmore, selaku Director of the Nissan’s Zero-Emission Business Division mengutip laman Autocar.

Nissan sendiri memiliki platform khusus untuk membangun mobil mobil listriknya. Nantinya platform tersebut bakal dirancang secara khusus agar dapat menggunakan mesin pembakaran internal dan teknologi penggerak lainnya. Kini Nissan juga tengah mempelajari peluncuran kendaraan listrik dalam ukuran lebih kecil.

"Saya berharap EV berdiri dalam [platform] tersebut dan orang melihatnya sebagai mobil ramah lingkungan, menyenangkan, dan hemat biaya. Kami memiliki berbagai macam pilihan beberapa orang ingin kendaraan kecil dan kami akan melihatnya," tambah Gareth Dunsmore.

Baca Juga:

Berita Terkait

Berita Terkait