Nobe 100, Kendaraan Listrik Unik dan Mungil

Kipli
Kipli 07 Jun 2018 - 09:30
Nobe 100, Kendaraan Listrik Unik dan Mungil
Untuk membangun Nobe 100 masuk jalur produksi, maka kendaraan harus membuka kampanye crowdsourcing untuk mengumpulkan dana sekitar US$ 1.2 juta (Rp 16 milyar) (Foto: Motor1)

KabarOto.com - Sebuah perusahaan asal Estonia baru-baru ini memamerkan desain kendaraan listrik terbaru dengan tampilan berbeda dari mobil listrik lainnya. Mobil ini memiliki bentuk yang lucu, menggemaskan dan klasik.

Kendaraan listrik bernama Nobe 100 ini merupakan gagasan sang CEO Nobe bernama Roman Muljar. Mobil ini m dengan mengusung model kendaraan roda tiga bergaya retro. Muljar mengatakan, kendaraan roda tiga merupakan prestasi dari teknik dan desain.

Dilansir Motor1, Kamis (7/6/2018), meski mengusung kendaraan listrik roda tiga dengan komposisi dua di depan satu di belakang, namun yang satu ini bukanlah Bombardier, Uniti dan Elio E1c. Sebaliknya, mobil ini memiliki isyarat klasik dengan kendaraan roda tiga milik Morgan. Nobe 100 dianggap lebih mengarah pada desain neo-retro nan imut.

Nobe 100 memang memilik dimensi kecil, namun begitu radius putarnya cukup besar. Mobilini memiliki kemampuan untuk menyesuaikan diri dengan ruang parkir kecil. Hal ini pula yang membuat Nobe 100 diklasifikasikan sebagai motor roda tiga dan memiliki aksesibilitas sama seperti sepeda motor.

Baca Juga: Motor Listrik Tanpa STNK Tetap Bisa Mengaspal di Jalan Raya

Editor : bimo