POPULAR STORIES

Offroad Gunakan Honda CRF150L, Sambil Sambangi SMK Binaan Wahana

Offroad Gunakan Honda CRF150L, Sambil Sambangi SMK Binaan Wahana Awak media dalam kegiatan Journalist Safety Riding Adventure Competition and Product Knowledge Honda CRF150L, bersama jajaran Wahana

KabarOto.com - Tidak hanya dijalan raya, berkendara di alam bebas ternyata juga miliki standar keamanan. Untuk memberikan penjelasan ini, Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) mengajak belasan media dalam kegiatan unik bertema “Journalist Safety Riding Adventure Competition and Product Knowledge Honda CRF150L “ di Serpong Tangerang, Rabu (25/04). Disini awak media offroad menggunakan CRF 150L sambil menyambangi SMK Binaan Wahana.

Baca Juga: Hasil Lengkap Seri Pembuka HDC 2018 Cimahi

kabarOto

Dengan mengusung edukasi safety riding, Corporate Communication Department Wahana gandeng divisi Safety Riding Promotion (SRP) Wahana dalam kegiatan yang baru pertama kali di gelar ini. Jika selama ini edukasi berkendara aman hanya fokus di jalan raya, pada kali ini Wahana coba berikan pemahaman berkendara aman bagi penggemar pengendara motor di alam bebas. Hal ini juga dilakukan dengan alasan makin tingginya minat masyarakat terhadap berkendara offroad.

“Ternyata tidak hanya di jalanan, dialam bebas pun miliki standar keamanan tersendiri. Itulah sebabnya kami ajak rekan media untuk pahami beragam tips dan trik berkendara aman saat ber offroad dengan sepeda motor,” papar Head Group of Corporate Communication Wahana, Taryudin.

Dia juga menambahkan untuk menambah semangat peserta, Wahana gelar kompetisi safety riding dengan produk on dan off Road Honda CRF150 L.

kabarOto
Taryudin, Head Group of Corporate Communication Wahana

Selain tim SRP Wahana, pada kegiatan kali ini Corcom juga menggandeng divisi teknis, Technical Service Function Wahana untuk memberikan pengetahuan produk terkait Honda CRF150L. Dimana para awak media saling berinteraksi seputar teknologi dan keunggulan dari produk Honda yaitu CRF150L.

Menyaksikan kegiatan di SMK Binaan Wahana

Sebelum melaksanakan safety riding di alam bebas, awak media juga menyaksikan langsung kegiatan para siswa SMKN 6 Serpong yang merupakan SMK Binaan Wahana, dengan menyaksikan kegiatan praktek service menggunakan motor Honda.

kabarOto
Siswa SMKN 6 Serpong kelas 11 yang sedang praktek yang merupakan SMK Binaan Wahana

Perlu diketahui, SMKN 6 Serpong merupakan salah satu dari 53 sekolah binaan Wahana yang memiliki jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor. Beragam dukungan pendidikan SMK diberikan lengkap oleh Honda dan Wahana. Tidak hanya kurikulum, sarana dan unit praktek juga diberikan untuk mendukung kualitas pelajar SMK. Hal ini merupakan bagian dari kepedulian dan dukungan untuk menciptakan pelajar SMK yang berkualitas baik untuk dunia kerja atau kemampuan untuk berwiraswasta dibidang teknik sepeda motor khususnya.

"Tidak hanya sarana pendidikan, peningkatan kualitas guru juga diberikan berkala bagi tenaga pengajar SMK Binaan. Lalu bagi siswa yang lulus kami juga buka kesempatan untuk dapat langsung bergabung dengan Astra Honda Autohorized Service Station yang berada di wilayah kerja Wahana, yaitu Jakarta dan Tangerang," tambah Taryudin.

kabarOto

Dalam kunjungan ke-SMK Binaan para awak media melihat langsung beragam kegiatan yang dilaksanakan oleh Wahana. Pada waktu yang bersamaan Corporate Social Responsibility (CSR) Department Wahana juga berikan kegiatan Wahana Berbagi Ilmu (WBI) kepada para siswa. Kegiatan ini adalah program yang dijalankan seperti seminar sehari kepada pelajar SMK terkait berbagi hal mulai dari kesehatan, lingkungan, teknologi, dan pendidikan dengan menghadirkan pembicara yang ahli dibidangnya.

"Jadi tidak hanya main trail, kali ini kami ajak rekan jurnalis yang selama ini mendukung kegiatan Wahana Artha Group untuk melihat beragam bentuk program yang dilakukan Honda dan Wahana dalam rangka mencetak generasi yang berkualitas," tutup Taryudin.

kabarOto