POPULAR STORIES

One Horizon Adventure Berlanjut Ke Banyu Urip

One Horizon Adventure Berlanjut ke Banyu Urip TIM OHA bersama penduduk Banyu Asin (foto: TIM OHA)

Gerakan sosial One Horizon Adventure (OHA) kembali berlanjut dengan tujuan SDN 4 Banjarejo terletak di Dusun Banyu Urip, Desa Banjarejo, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora. Perjalanan tersebut bertajuk "Ekspedisi Banyu Urip" menghampiri sekolah terpencil di tengah hutan.

Tim One Horizon Adventure berangkat dari jakarta pada 6/11/15 dan tiba di lokasi pada 13/11/2015. Rute yang ditempuh dari Jakarta adalah melalui Cirebon, Semarang, Purwodadi dan Blora. Terdapat 54 orang siswa,11 orang guru,1 orang kepala sekolah pada sekolah tersebut. Bahkan guru guru tersebut bukanlah warga asli dari Banyu Urip,melainkan berasal dari luar desa.

Tim OHA Perjalanan ke desa Banyu Asin (foto: OHA)

Tim OHA Perjalanan ke desa Banyu Asin (foto: OHA)

Ditemani oleh dua orang guru, tim OHA mendatangi rumah murid-murid untuk memberikan bingkisan semangat. Sebagian besar orang tua mereka sedang berada di ladang untuk memulai musim tanam, bersamaan dengan datangnya musim hujan.

Pak Dwi Santoso S.Pd.,selaku kepala sekolah berharap dengan adanya bingkisan itu para siswa semakin semangat untuk belajar dan meraih cita cita. Selain itu juga agar lebih banyak lagi orang-orang yang peduli dengan nasib para calon penerus bangsa.Kegiatan ini terlaksana sebagai wujud kerja sama apik tim One Horizon Adventure (OHA) dengan Respiro Ridingware, Sinnob Sprocket Gear dan Badak Hitam Adventure Gear. Sebelumnya One Horizon Adventure telah melakukan gerakan sosial di Ciparanti,Ponorogo dan Trenggalek.

Baca juga: