POPULAR STORIES

One Ride Royal Enfield 2018 Serentak Di 28 Negara

One Ride Royal Enfield 2018 Serentak di 28 Negara Pengguna Royal Enfield mengikuti ajang One Ride Royal Enfield 2018, Bandung

KabarOto.com - One Ride Royal Enfield merupakan kegiatan tahunan yang diadakan pabrikan roda dua Royal Enfield di 2018 ini, yang merupakan tahun ke-8 dalam penyelenggarannya.

Kegiatan yang berlangsung serentak di 28 negara ini, diselenggarakan lebih dari 114 kota di India, di Indonesia di Bandung menjadi lokasi kegiatan One Ride Royal Enfield 2018.

Baca Juga: Unik, Jokowi Asyik Kendarai Motor Chopper Kunjungi Sukabumi

kabarOto
One Ride Royal Enfield 2018, Bandung Minggu 8/4/2018

Ajang One Ride Royal Enfield 2018 di Bandung diikuti para pengguna Royal Enfield dengan mengusung tema "Reborn The Heritage Journey" yang berlangsung, Minggu, (8/4/2018) lalu.

Kegiatan diisi dengan riding bareng, dan menjadi lokasi titik kumpul di Social Garage pukul 8.00 (Breakfast support by DMI). Dan melakukan city ride dengan rute: Social Garage Jalan Riau - Banda - Sumatera - Tamblong - Asia Afrika, dan check point pertama di Nol KM Bandung, Tugu Dasa Sila Bandung dan Museum KAA Bandung. Kemudian melanjutkan rute ke-2 melalui Jalan Asia Afrika - Cikapundung - Braga - Viaduct dan check Point kedua, Gedung Indonesia Menggugagat.

Setelah itu, rombongan kembali melanjutkan city ride dengan rute: Viaduct - Wastu Kencana - Taman Sari - Babakan Siliwangi, dan check Point ketiga di Babakan Siliwangi, dengan mengikuti CSR program - pelepasan burung di Baksil. Setelah itu melanjutkan perjalanan terakhir dengan rute : Jalan Babakan Siliwangi - Cihampelas - Wastu Kencana - Riau - dan berakhir di Social Garage.

kabarOto
Riders Royal Enfield, dalam ajang One Ride Royal Enfield 2018, berdiri ketiga dari kanan Om Prabu Dida

Ajang One Ride Royal Enfield 2018 kali ini sama dengan kegiatan tahun-tahun sebelumnya, dengan tujuan mempersatukan para pengguna Royal Enfield dari berbagai wilayah di Indonesia. Uniknya, bertepatan dengan kegiatan One Ride Royal Enfield 2018 yang dilaksanakan serentak di berbagai negara di dunia.

Orang nomor satu di Tanah Air, Presiden Jokowi juga melakukan kegiatan "motoran" menggunakan motor custom Royal Enfield karya anak bangsa guna melaksanakn kunjungan kerja di wilayah Sukabumi, Jawa Barat.

"Buat saya keren, acara One Ride Royal Enfield 2018 yang diselengarakan serentak di seluruh dunia. Terlebih lagi saya merasa bangga, Presiden RI kita ikut meramaikan acara One Ride Royal Enfield 2018, keren dan top Presiden Jokowi suport para bikers se-Indonesia," ugkap Prabu Dida, pengguna Royal Enfield dari klub SRMC Bandung kepada KabarOto, Selasa (10/4/2018).

Kegiatan One Ride Royal Enfield 2018 sesuai dengan filosofi Royal Enfield untuk mempromosikan dan mengeksplorasi persahabatan di antara komunitas sepeda motor di seluruh dunia.

One Ride Royal Enfield 2018 yang berlangsung serentak juga digelar di Madrid, Barcelona, Milan, Bogota, Medellin, dan Sao Paulo.

kabarOto
One Ride Royal Enfield 2018, Gedung Merdeka Bandung