POPULAR STORIES

Operasi Cedera Berjalan Sukses, Pedrosa Optimis Tampil Di GP Austin

Operasi Cedera Berjalan Sukses, Pedrosa Optimis Tampil di GP Austin Dani Pedrosa (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images South America)

KabarOto.com- Dani Pedrosa menyatakan optimismenya pada MotoGP Austin, 23 April mendatang. Sebelumnya, rider Repsol Honda itu mengalami cedera pergelangan tangan kanan usai bersenggolan dengan Johann Zarco saat balapan MotoGP Argentina, tiga pekan lalu.

Pedrosa divonis cedera pergelangan tangan setelah insiden senggolan dengan pembalap Yamaha Tech3, Johann Zarco di Sirkuit Termas de Rio Hondo. Pria berusia 30 tahun itu kemudian langsung terbang ke Barcelona untuk menjalani operasi pemasangan sekrup titanium di tangan kanannya.

The Litte Spaniard mengaku akan mencoba untuk membalap meski harus menahan sakit pasca-operasi.

"Saya sudah merasa lebih baik pasca-operasi," ujar Pedrosa dilansir Crash, Rabu (18/4/2018). "Sedikit demi sedikit saya mulai berlatih untuk memulihkan otot, dan ini memungkinkan saya untuk melihat kemajuannya."

Baca Juga: Dituduh Jadi Penyebab Jatuhnya Pedrosa, Ini Penjelasan Johann Zarco

"Berkat semua support yang Anda berikan, saya berusaha tampil di Austin. Terima kasih atas semua dukungan yang anda berikan," kata Pedrosa.

Sangat disayangkan, andai Pedrosa harus absen di GP Austin nanti. Pasalnya, rider berusia 32 tahun itu punya catatan apik saat balapan di Circuit of The America (COTA) dengan raihan tiga podium dari empat penampilan.

Namun, pihak Honda sepertinya tidak khawatir andai Pedrosa benar-benar absen, karena mereka sudah menyiapkan nama Stefan Bradl yang bakal menggantikan posisinya sebagai partner Marc Marquez.