POPULAR STORIES

Pabrikan Mobil Premium Italia Sinergi Bangun Universitas Otomotif

Pabrikan Mobil Premium Italia Sinergi Bangun Universitas Otomotif Motorvehicle University of Emilia Romagna (MUNER), Foto: radioemiliaromagna.it

Sejumlah produsen mobil premium asal Italia bersinergi membangun universitas otomotif di . Emilia-Romagna, sebuah region yang berada di utara Italia. Universitas yang dinamai Motorvehicle University of Emilia Romagna (MUNER) akan beroperasi dengan bantuan pendidikan dari berbagai universitas di Italia.

Hanya ada kuota 150 mahasiswa di universitas ini. Dari 150 mahasiswa yang terdaftar, 30 di antaranya akan mengambil jurusan Advanced Electronic Engineering. Selanjutnya agar bisa bisa sikron dengan dunia otomotif seperti sport car manufacturing, program belajar selanjutnya adalah IT dan Connectivity.

"MUNER adalah proyek skala nasional dan internasional. Kami ingin Region Emilia Romagna tidak hanya untuk pabrikan Eropa saja tetapi untuk global karena ini bicara kerja sama ilmu pengetahuan, penelitian dan produksi,” kata President wilayah Emilia-Romagna Stefano Bonaccini seperti dikutip dari Forbes.

“Tak menutup kemungkinan dari MUNER ini nanti bisa lahir platform baru untuk pelatihan lanjutannya," sambungnya.

Dijelaskan Bonaccini, mahasiswa di MUNER tak melulu berasal dari Italia. Ada juga mahasiswa dari luar Italia yang bisa menimba ilmu di MUNER dengan mengikuti kelas dengan bahasa pengantar bahasa Inggris.

“Sangat istimewa jika menjadi mahasiswa MUNER. Bahkan saat kuliah praktik lapangan bisa langsug terjun magang ke pabrik mobil beken seperti Lamborghini, Ferrari, Maserati dan Ducati,” ungkapnya.

Berita Terkait

Berita Terkait