POPULAR STORIES

Pakai Motor Cat Airbrush? Nih Tips Merawatnya

Pakai Motor Cat Airbrush?  Nih Tips Merawatnya Sayang banget kalo motor kesayangan yang udah di airbrush dengan motif yang sedemikian rupa tetapi ngerawatnya tidak maksimal (Foto: Agung Setiawan)

Cuaca panas terik akhir-akhir ini emang lagi tidak bersahabat banget, apalagi buat tunggangan kita yang bodi motornya memakai cat airbrush pastinya butuh perawatan yang khusus agar warnanya tetap terus mengkilap. Sayang banget kalo motor kesayangan yang udah di airbrush dengan motif yang sedemikian rupa tetapi ngerawatnya tidak maksimal alias nanggung-nanggung. Bagaimana perawatannya? Ini tips dari Bim's Airbrush.

Karena merawat bodi motor yang udah di airbrush itu berbeda dengan merawat bodi yang menggunakan cat biasa. Kabaroto akan menyampaikan tips bagaimana cara merawat body motor yang menggunakan cat airbrush agar tetap awet dan tampil mengkilap langsung dari pakarnya.

“Motor yang udah di airbrush, kalo gue dan para brusher di sini udah pakai pernis yang bagus, biasanya udah pakai anti ultra violet (UV) tuh pernisnya. Jadi, warnanya gak akan pudar. Kalau mau lebih mengkilap, pakai cairan yang bisa sekalian melindungi bodi dari kotoran,” ujar Bima, Pemilik dari Bim’s Airbrush.

Bima atau biasa disapa dengan kang bima pemilik bengkel Airbrush di jalan Alumunium Medan ini juga menyarankan beberapa merk produk yang ia gunakan.

”Kalo gue sih, buat ngejaga warna biar gak pudar, pakai Turtle Wax Metallic buat moles bodi biar tetap mengkilap, dan ada juga Amway, kegunaannya sama kok,” ujar Bima.

Dari penjelasan dan referensi yang dibeberkan oleh Bima, Turttle Wax Metallic ini bisa dibeli seharga kurang lebih Rp95 ribu, sedangkan Amway kurang lebih Rp100 ribu. Hanya beda Rp5.000 Bro and Sist tidak usah ribet cara pemakaiannya. 

“Saya biasa pakai Turtle Wax Metallic, tinggal olesin aja langsung ke bodi motor, tidak usah pakai air lagi. Terus didiemin bentar sekitar 5-10 menit biar obatnya nyerap. Terus kalo udah kering, langsung dilap pakai kain putih,” tutup Bima.

Nah! Buat Bro and Sist yang motornya udah full airbrush atau masih setengah, jangan males-malesan buat ngerawat catnya. Apalagi di musim panas seperti sekarang ini, tentu terik matahari sangat mempengaruhi kondisi cat pada bodi motor Bro and Sist.

Baca Juga: