POPULAR STORIES

Panduan Mencuci Mobil Yang Baik

Panduan Mencuci Mobil yang Baik Ilustrasi cuci mobil (foto: ist)

Panduan mencuci mobil yang baik dan benar ini sangat penting untuk menjaga kondisi kendaraan pribadi Anda secara keseluruhan. Mobil yang bersih setelah dicuci belum tentu berada dalam keadaan yang baik untuk digunakan. Langkah-langkah mencuci yang benar Menurut Arema carwash dapat menjamin kualitas performa mobil bro and sis agar tetap terlihat kinclong

Berikut beberapa panduan menurut Arema carwash:

  1. Parkir mobil ditempat dimana tidak ada direct cahaya matahari yang mengenai mobil. Jika tempat tidak memungkinkan pilihlah jam-jam dimana matahari belum terbit atau sudah terbenam. Ini dikarenakan cahaya matahari bisa membuat air cepat kering dan meninggalkan bekas air di mobil sebelum kita sempat melap kendaraan.
  2. Isi semua ember dengan air bersih, gunakan satu ember khusus untuk air sabun dan satu ember hanya air.
  3. Mulai mencuci mobil dari bagian velg dan ban terlebih dahulu. Karena jika kita mulai mencuci body dahulu air akan mengering dahulu dan mengakibatkan water spot.
  4. Bilas seluruh mobil dengan air, setelah selesai membersihkan velg.
  5. Sabuni body mobil, Jika mempunyai spray foam gun – semprot mobil dimulai dari bagian atas sampai dengan hingga mobil dicover oleh sabun,Jika tidak memilik spray foam gun, gunakan 2 bucket method dimana dengan wash mitt baru (jangan gunakan bekas velg) gunakan bucket yang sudah terisi air sabun dan dan bilas seluruh body mobil dimulai dari bagian atas. Memulai dari bagian atas sangat penting untuk menghindari kita kerja dua kali, karena memulai dari atas air akan turun dengan sendirinya, dan juga bagian bawah mobil adalah bagian terkotor dan ternoda, jadi memulai dari atas juga menghindari kontaminasi untuk menempel di wash mitt dan mengakibatkan swirl.Ketika mencuci mobil dengan wash mitt, lakukan sekitar 5 – 7 putaran dan bersihkan wash mitt di bucket yang terisi dengan air saja. Jika anda memiliki gritt guard, ensure wash mitt digesek-gesek di gritt guard sehingga semua kotoran-kotoran sudah terlepas dari wash mitt.Tip: Jika memungkinkan, hindari pengunaan sponge. Karena permukaan busa itu rata sehingga apabila ada noda yang menempel di sponge, dapat mengakibatkan swirl.
  6. Siram mobil dan dimulai dari atas lagi, setelah semua kendaraan sudah selesai dengan sabun
  7. Keringkan mobil – ini adalah bagian terpenting dan harus sangat dihati-hatikan karena paint defect banyak terjadi dibagian ini.

Jika bro and sis tidak punya waktu luang, silakan cuci mobil anda ke salon mobil seperti ke Arema carwash yang profesional untuk menjaga agar cat dan body mobil anda selalu terlihat kinclong.

Baca juga :