POPULAR STORIES

Pangsa Pasar Besar, Apparel Resmi Untuk Moto3 Juga Akan Dijual Respiro Di Indonesia

Pangsa Pasar Besar, Apparel Resmi untuk Moto3 Juga Akan Dijual Respiro di Indonesia Fabio Di Giannantonio & Martin mengenakan t-shirt resmi Moto 3 produksi Respiro (foto: dok)

Sejak tahun 2016 produk perlengkapan berkendara dengan brand Respiro sudah masuk ke Gresini Moto2 untuk technical supplier dengan project Federal Oil Gresini Moto2. Dan sejak tahun 2017 Resipro juga dipercaya membuat Pit Crew Uniform Delconca Gresini Moto3 mulai dari shirt/kemeja, cap trucker/topi, t-shirt/kaos, polo shirt, sweatshirt/jaket fleece dan tracktop atau winter jacket.

Tedy Suryadi (foto: Sari)

Tedy Suryadi, Marketing Communication & Community Development, PT Sinergi Mitra Utama mengatakan, persyaratan produk yang ditentukan lebih ke technical fabric, dengan spesifikasi seperti untuk kemeja yang dipakai harus nyaman dan materialnya bisa beradaptasi pada kondisi sangat panas seperti di sirkuit, menyerap keringat, tidak luntur dan mudah perawatannya. "Kami gunakan material katun dengan tingkat density lebih tinggi. Di Indonesia bahan ini tidak familiar karena tipis, lebih mudah kusut dan warna lebih ke broken white, dan orang Indonesia lebih menyukai kemeja berbahan tebal," terang Tedy.

Menurut Tedy, Respiro dipercaya sebagai pemegang lisensi tunggal untuk menjual apparel resmi Moto2 di Indonesia dan satu-satunya yang menjual secara resmi, berbeda dengan apparel motoGP sudah banyak yang menjual KW. "Kami harap masyarakat Indonesia sadar bahwa kalau sudah ada produk anak bangsa yang sudah diakui dunia internasional kenapa harus ada tiruannya. Harganya pun sangat terjangkau dan sudah ada jaminan lisensi original Gresini dengan adanya hologram yang diimpor dari Italia," ujarnya.

Tedy menambahkan, saat ini Respiro juga sedang tahap negosiasi, melihat pangsa pasar Indonesia cukup besar tidak mustahil beberapa bulan ke depan untuk produk apparel Moto3 bisa didapatkan oleh masyarakat di outlet-outlet Respiro yang sudah tersebar di 49 store seperti di Jakarta, Depok, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Madiun, Blitar, Kediri, Bali, Makassar, Palu, Bukit Tinggi dan sebagainya.