POPULAR STORIES

Paparan Perkembangan Usaha PT Wahana Artha Group

Paparan Perkembangan Usaha PT Wahana Artha Group Jajaran manajeman wahana artha group ( Foto : Wahana Honda)

Bertempat di Gedung Wahana Artha, Gunung Sahari, Jakarta, Wahana Artha Group (WAG) mengundang beberapa rekan media untuk buka bersama. Dalam acara ini Ario, Head of Marketing PT Wahana Makmur Sejati (WMS), memaparkan perkembangan usaha Wahana Artha Group (WAG) mulai dari bidang otomotif hingga yayasan yang bergerak di bidang Corporate Sosial Responsibilty (CSR).

Seperti halnya PT Wahana Makmur Sejati (WMS) yang bergerak di bidang otomotif roda dua, bisnis ini sudah dimulai sejak 1972. Hingga saat ini, WMS sudah memiliki 123 dealer dan 343 bengkel AHASS di wilayah Jakarta dan Tangerang. Sepanjang 2016, WMS mampu menjual 200.000 unit untuk seluruh tipe motor.

Anak perusahaan lainnya yang bergerak di bidang otomotif salah satunya Wahana Artha Ritelindo (WARI). Mereka bergerak di bidang retail sepeda motor di seluruh Indonesia, bradsis. Selain itu, WAG juga  mengembangkan bisnis usaha melalui jasa transportasi logistik lewat PT Trista Trasindo sebagai penyedia transportasi terpercaya dan handal.

Untuk mendukung pelayanan dan penjualan guna menjaga costumer loyalty, WAG melahirkan anak perusahaan PT Wahana Kalayanamitra Mahardhika (WKM). Sejak beroperasi 2009, kini WKM telah memiliki 444.682 member aktif dalam layanan program Honda VIP Card Plus.

Di luar bidang otomotif, WAG juga merambah di bidang perhotelan dan Food & Beverage. PT Sahari Multi Investama (SMI) salah satu anak perusahaan WAG yang sudah memiliki 625 kamar hotel yang tersebar di Indonesia.

SMI juga membawahai anak perusahaan lainnya di bidang Food & Beverage  yaitu  PT Kyochon Indonesia. Usaha dibidang makanan ini menyajikan ayam goreng khas Korea dengan berbagai olahan lainnya. Kyochon sudah memiliki 7 outlet di beberapa mall yang ada di Jakarta.

Gencar berbisnis membuat WAG tak lupa akan aksi sosial. Yayasan Wahana Artha Group fokus di berbagai bidang sosial, seperti pendidikan, kesehatan, dan lingkungan. Aksi sosial yang dilakukan adalah dengan membangun laboratorium Honda, salah satu program PT Wahana Makmur Sejati (WMS). Yayasan WAG juga memiliki rumah sehat dan rumah pangan yang ada di Tangerang.

Baca juga :