POPULAR STORIES

Parjo #6 Pindah Ke Museum Purna Bhakti Pertiwi (TMII)

Parjo #6 Pindah Ke Museum Purna Bhakti Pertiwi (TMII) Press Conference Parjo #6 (Foto: Yudi Atmaja/kabaroto)

Pasar Jongkok Otomotif mengalami beberapa perubahan mulai dari logo, tempat penyelenggaraan serta konsep. Tahun lalu setelah Parjo#6 diadakan di Jakarta, Jogja dan Bandung, tahun ini merambah ke-5 kota lainnya yaitu Manado, Banjarmasin, Sukabumi, Padang, dan Jambi. Surabaya dan Bandung akan menyusul di semester ke-3 tahun 2017.

Perubahan logo Parjo sejalan dengan perkembangan visi dan misi Parjo kedepannya yang tidak lagi hanya sekedar menjadi ajang jual beli tetapi juga menjadi wadah kreatifitas industri kreatif anak muda seperti Custom Garage, Clothing, Pomade, Pin Stripe, Graffiti, Tattoo, Barbershop, Sneakers Enthusiast, Musik dan lainnya. Dimana ini terkait dengan kebutuhan para hobbies otomotif terutama gaya hidup generasi digital, ini pula yang membedakan keberadaan Parjo dengan kegiatan yang serupa.

Perubahan tempat untuk Parjo karena Senayan sudah tidak bersahabat lagi baik dari sisi lokasi maupun tempat (banyak area direnovasi) pilihan menggunakan Museum Purna Bhakti Pertiwi menjadi jadi pilihan ditengah sulitnya mencari lahan pameran yang bersifat outdor.

Pertimbangan lain adalah soal akses dedalam kota/pusat kota seperti Senayan dan sekitarnya sedang tidak ramah untuk berkendara dikarenakan beberapa pembangunan MRT dan jalur Bus Way. Dan lahan di museum ini memiliki luas 2 hektar yang akan menjadi area pameran Parjo #6.