POPULAR STORIES

Pebalap AHRT Jalani Latihan Intensif

Pebalap AHRT Jalani Latihan Intensif Pebalap-pebalap AHRT (foto: PT AHM)

Enam pebalap Indonesia dibawah Astra Honda Racing Team (AHRT) tim balap motor asuhan PT Astra Honda Motor (AHM) mulai menjalani latihan intensif menjelang tes pra musim kejuaraan balap Asia Talent Cup (ATC) 2016 di sirkuit Sepang, Malaysia. Keenam pebalap AHRT yang akan berlaga di ATC tahun ini adalah Gerry Salim, Andi Farid Izdihar atau yang biasa dikenal sebagai Andi Gilang, Irfan Ardiansyah, Dwiki Hardhiana, Alif Akbar Utama dan Faldan Novayaser Mardani.

Para pebalap muda tersebut merupakan hasil tempaan Honda Racing School yang disiapkan PT Astra Honda Motor (AHM) untuk membina para pebalap muda Tanah Air sejak usia dini. Serangkaian latihan secara intensif dilakukan pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) di sirkuit Sentul, Jawa Barat pada 2/01 2016. Latihan difokuskan pada kemampuan dan kecepatan beradaptasi dengan menggunakan motor jenis sport.

Pebalap AHRT sedang latihan Intensif di sirkuit gokart Sentul (foto: PT AHM)

Pebalap AHRT sedang latihan Intensif di sirkuit gokart Sentul (foto: PT AHM)

“Sesuai dengan komitmen kami, PT AHM terus mendukung pembinaan dan pematangan kompetensi pebalap muda di Indonesia untuk meraih mimpi mereka di ajang balap internasional. Kami berharap semakin banyak pebalap-pebalap muda Indonesia yang berkiprah dan mencetak prestasi di kancah balap internasional dan kelak Merah Putih akan berkibar di podium paling tinggi puncak balap MotoGP,” ujar A Indraputra, General Manager Marketing Planning and Analysis PT AHM dalam keterangan pers yang diterima redaksi KabarOto.

Latihan intensif merupakan persiapan pebalap Indonesia di bawah dibawah didikan PT Astra Honda Motor (AHM) sebelum seleksi pada tes pra musim ATC 2016 di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 9-10 Februari 2016. ATC sendiri merupakan ajang balap yang diselenggarakan oleh Dorna Sports sebagai penyelenggara balap tingkat dunia MotoGP untuk mencari bibit-bibit unggul pebalap muda dari Asia. ATC diikuti oleh 7 negara, yaitu Indonesia dengan Astra Honda Racing Team (AHRT), Malaysia, Jepang, Thailand, China, Australia, dan Filipina. Pada ajang ATC ini, setiap pebalap menggunakan motor sport berspesifikasi Moto3, Honda NSF 250R.

Baca juga: