POPULAR STORIES

Pebalap Muda Indonesia, Ali Adrian Siap Panaskan Persaingan Di World Supersport 300 Championship

Pebalap Muda Indonesia, Ali Adrian Siap Panaskan Persaingan di World Supersport 300 Championship Pebalap Indonesia yang tergabung dalam Pertamina Almeria Racing Team, Ali Adriansyah Rusmiputro yang akan berlaga di ajang World Supersport 300 Championship. (foto: istimewa)

Pebalap muda asal Indonesia yang tergabung dalam Pertamina Almeria Racing Team, Ali Adriansyah Rusmiputro, kelahiran Jakarta, 29 September 1993 akan menjadi satu-satunya yang mewakili Indonesia di ajang balap World Supersport 300 Championship.

World Supersport 300 Championship merupakan sebuah kelas baru yang menjadi bagian dari FIM Superbike World Championship. Adrian yang mendapatkan dukungan penuh dari PT. Pertamina (Persero) akan melakonsi pertarungan pertamanya di Sirkut Motorland Aragon, Spanyol pada tanggal 31 Maret – 2 April 2017 mendatang.

Adrian sendiri sebenarnya sudah menekuni olahraga otomotif sejak usianya masih belia. Tahun 2008 silam, ketika usianya baru menginjak 15 tahun, Adrian telah ikut serta dalam beberapa event nasional. Di tahun 2009, Adrian berhasil naik ke podium dan menjadi juara tiga ajang Indonesia Motorsport Championship di kelas 150 cc.

Satu tahun kemudian, Adrian mengulang kesuksesan dengan kembali menduduki peringkat ketiga ajang Indonesia Motorsport Championship dan kali ini di kelas yang lebih tinggi, yaitu 250 cc. Kemudian ia juga memegang juara satu pada Kejurnas 2011 kelas 250 cc serta runner up pada Kejurnas 2011 kelas 150 cc.