POPULAR STORIES

Pebalap Yamaha Indonesia, Galang Dan Imanuel Akan Dilatih Valentino Rossi

Pebalap Yamaha Indonesia, Galang dan Imanuel akan Dilatih Valentino Rossi Galang dan Imanuel bersama BOD Yamaha Indonesia ( Foto : Alif Sowandono/KabarOto)

Dua pebalap Yamaha Indonesia, Galang Hendra dan Imanuel Pratna akan akan dilatih oleh Valentino Rossi bersama dengan 3 pebalap Yamaha Asia lainnya. Baik Imanuel maupun Galang diundang langsung oleh Lin Jarvis selaku Managing Director Yamaha Motor Racing (YMR) yang menaungi tim Movistar Yamaha untuk mengikuti program Yamaha VRI46 Riders Academy “The Master Camp”.

Tidak mudah bagi kedua pebalap Yamaha Indonesia ini, Imanuel dan Galang untuk lolos dalam penilaian agar memenuhi syarat bisa terpilih mengikuti program Yamaha VRI46 Riders Academy di Italia dan dilatih langsung oleh Valentino Rossi. Selain umur harus di bawah 21 tahun, mereka juga harus memiliki prestasi di kancah balap Indonesia dan Asia.

"Syarat bisa ikut usia harus di bawah 21 tahun dan telah mempunyai prestasi atau sudah masuk top 5. Dan kedua pebalap ini sudah cukup berprestasi di ARRC (Asia Road Racing Championship). Rossi mengundang dari seluruh Asia dan Indonesia dapat kesempatan mengirimkan dua rider. Di Italia, selama 4 hari penuh Rossi akan terlibat langsung. Target semoga Galang dan Imanuel bisa masuk ke pentas dunian," ungkap Dyonisius Beti, Executive VP & COO Yamaha Indonesia.

Galang Hendra dan Imanuel Pratna ( Foto : Alif Sowandono/KabarOto)

Galang Hendra dan Imanuel Pratna ( Foto : Alif Sowandono/KabarOto)

Imanuel dan Galang akan bergabung dengan tiga pebalap lain, yakni Peerapong Loiboonpeng dari Thailand, Soichiro Minamimoto (Jepang), dan Kasma Daniel Bin Kasmayudin (Malaysia). Mereka akan berlatih di Motor Ranch Tavullia menggunakan YZ250F dan YZF-R3 di San Misano Circuit pada tanggal 4 – 8 Juli 2016.

”Dari Yamaha Indonesia merekomendasikan Galang dan Imanuel untuk berlatih di VR46 Riders Academy, Tavullia. Dengan persyaratan dari Yamaha Jepang yang bisa dipenuhi, akhirnya keduanya terpilih. Kami bangga Galang dan Imanuel bisa menjadi duta bangsa Indonesia di “sekolah” Valentino Rossi. Mereka menjadi contoh perjuangan anak bangsa yang dapat merealisasikan impian tinggi menjadi murid Valentino Rossi,” papar M.Abidin, GM After Sales & Motor Sport Yamaha Indonesia.

Baca juga :