POPULAR STORIES

Pebisnis Kuala Lumpur Dikabarkan Meneruskan Proyek Mobil SELO

Pebisnis Kuala Lumpur Dikabarkan Meneruskan Proyek Mobil SELO Mobil Listrik SELO (foto: Istimewa)

Sempat menjadi sorotan sebagai salah satu karya bangsa yang membanggakan, Selo mobil listrik yang ramah lingkungan yang dibuat dan dirancang oleh Ricky Elson dan Dahlan Iskan kini hanya tinggal kenangan. Pasalnya kini Selo telah di ambil alih oleh Negara tetangga Malaysia. 

Dikabarkan ada Pebisnis dari kuala lumpur tertarik untuk meneruskan proyek mobil listrik ramah lingkungan ini. Investor dari Negara tetangga ini berencana akan mengembangkan selo untuk selanjutnya. Jika demikian tidak menutup kemungkinan bahwa sang investor bisa mempatenkan salah satu penelitiannya ini. Dalam curhatan ricky di facebook dia menjelaskan bahwa investor dari Kuala Lumpur yang merupakan temannya akan berniat meneliti selo dengan timnya sendiri. Karena Mogoknya Proyek tersebut maka ia setuju bahwa pengembangan Selo dilakukan di Negara tetangga.

 

Mobil listrik Indonesia "SELO" (foto: Energytoday)

Tetapi Ricky menyanggah rumor bahwa dengan melepas Selo sama saja menjual harga diri sendiri. Ricky hanya ingin karya-karya yang sudah ia bangun harus menjadi sebuah karya nyata, Ricky pun membuat satu ketentuan jika kelak sudah berkembang, ia ingin pembuatan mobil ramah lingkungan ini dilakukan di Indonesia. 

Berikut Curhatan Ricky Elson pada akun Facebooknya pada tanggal 30 Agustus yang disalin dari akun Ricky Elson“Meski ini jalan berputar, untuk negri kami kelak. Meski Pahit,” katanya. 

“Jangan bilang ini tak Cinta”.

2 Tahun lebih berlalu, Sejak pengembangan pertama Mobil ini. dan semenjak itu. Ide ide pengembangan Generasi Baru dan Mesin mesin yg baru terus berputar didalam kepala ini.
Serasa berat menahan mimpi yang harus saya dikubur sejenak didalam kolam kolam Lele di Ciheras, dibawah jerami kering tua, penutup benih bibit Jahe.. Namun dalam hati terus memendam hasrat untuk terus berkarya, meski tak mudah… Kelanjutan dari pertemuan dgn seseorang di KL, 8 bln yg lalu hari ini dapat kabar, ada keinginan keras mereka utk pengembangan Mobil Listrik, bersama team kami. hemmmm, akankah pembeli Prototype Next Generation Of “SELO” the Electric Car berasal dari Negara Tetangga (M)? ini bukan menjual diri.

Karna kami harus terus berkarya. saya insyaaAllaah bersedia, jika ini pilihan jalan yg realistis untuk kami melanjutkan “karya” ini. Meski ini jalan berputar, untuk negri kami kelak. Meski Pahit. syarat Proses Pembuatan tetap harus di Indonesia. semoga ada pilihan lain. 20150830, Macet menuju CiTos Setori in Ngeri ku, Disini, mengembangkan EV malah dikejar kejar untuk jadi Saksi oleh sebuah Instansi.

Baca Juga: