POPULAR STORIES

Pedrosa Ikut Bicarakan Potensi Mengagumkan Vinales, Apa Kata Dia?

Pedrosa Ikut Bicarakan Potensi Mengagumkan Vinales, Apa Kata Dia? Pedrosa: Vinales bakal terbebani dengan menjadi favorit juara. (foto: todocircuito)

Dani Pedrosa mewanti-wanti Maverick Vinales bakal memiliki beban berat lantaran diunggulkan menjadi Juara Dunia MotoGP 2017, menyusul performa impresif selama tes pramusim.

Vinales tercatat menjadi yang tercepat, hampir di seluruh sesi uji coba. Terakhir, pembalap anyar Yamaha Movistar itu muncul sebagai yang terdepan selama dua hari beruntun dalam tes di Sirkuit Losail pada akhir pekan kemarin.

Pedrosa sendiri memprediksi sejumlah pembalap yang memang sudah masuk ke dalam persaingan juara, namun ia menilai situasi berbeda akan dimiliki Vinales.

"Saya melihat kandidat yang biasanya, namun yang tak diketahui bagaimana Vinales akan mengendalikan tekanan dengan menjadi pesaing juara. Itu berbeda dengan menjadi pemenang kejutan atau yang punya kewajiban menang," ungkap Pedrosa dilansir GP Xtra.

Penampilan Pedrosa sebenarnya bisa dibilang cukup menawan. Meski tak merasakan di posisi teratas, rider berkebangsaan Spanyol ini sempat menjadi pembalap ketiga tercepat di Losail dan Phillip Island. Sementara di Sepang, catatan terbaiknya berada di urutan keempat.

"Saya belum bertepatan dengan mereka karena kami sangat fokus pada pekerjaan kami sendiri. Namun catatan waktu mereka mengindikasikan bahwa mereka kuat," tambahnya.

"Motor ini selalu berkembang. Semua tentang mencari keseimbangan antara motor dan pembalap, dan kami lebih fokus pada hal itu agar tercipta koneksi," demikian pendapat Pedrosa.