POPULAR STORIES

Pegokart Muda Ini Siap Wakili Indonesia Di Srilanka

Pegokart Muda Ini Siap Wakili Indonesia di Srilanka Pegokart muda Tanah Air, Prassetyo Hardja, akan mewakili Indonesia di perlombaan X30 Asia Cup 2018. (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Pegokart muda Tanah Air, Prassetyo Hardja, akan mewakili Indonesia di perlombaan X30 Asia Cup 2018 yang akan digelar di Sirkuit Sri Lanka Karting, Bandaragama, Sri Lanka Sabtu (13/1) dan Minggu (14/1) mendatang.

Jelang menghadapi perlombaan perdananya di tahun 2018 ini, Prass menuturkan, sangat bersyukur atas apa yang telah berhasil diraihnya sepanjang tahun 2017. ia mengaku akan terus meningkatkan untuk bisa mencapai hasil yang lebih maksimal di tahun 2018.

"Harapan saya, dalam menghadapi balapan pertama di tahun baru ini, saya bisa memberikan yang terbaik, terutama untuk diri saya sendiri, orang tua, keluarga, teman-teman, dan seluruh masyarakat Indonesia,” paparnya.

Bagi Prass, perlombaan akhir pekan mendatang merupakan tantangan baru baginya, karena Sirkuit Sri Lanka Karting merupakan lintasan yang baru selesai dibangun belum lama ini. Bahkan, ajang X30 Asia Cup 2018 merupakan perhelatan internasional pertama yang digelar di sirkuit dengan jarak 1,2 km dan terdapat 15 tikungan per putarannya ini. Nantinya, Prass akan turun di kelas senior yang memiliki spesifikasi gokart dengan mesin X30 berkapasitas 125 cc dengan karburator Tillotson.

Usai mengikuti ajang X30 Asia Cup akhir pekan ini, Prass akan mengikuti satu musim penuh turnamen Rotax Asia Max Challenge Malaysia dan X30 Southeast Asia yang masing-masing terdiri dari enam putaran.

“Jadi di tahun ini, saya akan mengikuti dua turnamen, yaitu Rotax Max Challenge Asia dan X30 Southeast Asia. Tentu saja saya telah siap menghadapi berbagai tantangan dan pelajaran yang akan saya dapat selama berlomba. Saya harap dukungan dari masyarakat Indonesia agar di akhir musim bisa mengibarkan bendera Indonesia di atas podium,” pungkas Prass.

Berita Terkait

Berita Terkait