POPULAR STORIES

Pelantikan Anggota Baru Byson Jakarta Exploride (B-Jax)

Pelantikan Anggota Baru Byson Jakarta Exploride (B-Jax) Anggota Komunitas B-Jax (foto: dok B-jax)

Komunitas motor penguna Yamaha Byson asal Jakarta dengan jati diri Byson Jakarta Exploride (B-Jax) baru saja melaksanakan agenda berupa pelantikan anggota barunya yang dilangsungkan bertempat di dataran tinggi Kawasan Dieng , Wonsobo, Jawa Tengah, 26/12 2015.

Prosesi pelantikan dilakukan oleh ketua Umum B-Jax , bro Ferry untuk memberikan pengenalan terkait dengan perkembangan komunitas motor B-Jax yang sudah memasuki usia ke-5 tahun. Pada kesempatan yang sama bro Ferry juga memberikan edukasi tentang pentingnya tata cara berkendara khususnya menggunakan Yamaha Byson dengan mengedepankan aspek keselamatan termasuk keharusan dalam mematuhi peraturan lalu lintas.

“Sebagai komunitas motor, kita tidak memiliki hak istimewa dalam berlalu lintas. Kita harus saling menghargai kepada sesama pengguna jalan raya dan selalu mentaati peraturan lalu lintas yang berlaku,” ucap bro Ferry dalam sambutannya.Pelantikan di penghujung tahun 2015 ini, B-Jax memberikan dua nomor keanggotaan resmi dan satu nomor keanggotaan istimewa yang di berikan kepada bro Yamto yang telah berdedikasi dalam perkembangan B-Jax sejak awal berdiri. Sedangkan nomor keanggotaan resmi diberikan kepada bro Sahlan dan bro Anoe yang telah memenuhi kriteria sebagai anggota resmi.

Pemilihan lokasi pelantikan di Kawasan Dieng merupakan pilihan dari para anggota yang ditujukan untuk menambah wawasan dalam mengenali obyek wisata di sekitar daerah Wonosobo sekaligus guna melatih ketrampilan peserta dalam berkendara. “ Karena jalan menuju lokasi sangat bervariasi mulai dari jalan yang lurus dan mulus hingga medan berkelok melintasi infrastruktur jalan yang belum memadai,” ujar bro Joe selaku Humas B-Jax.

Perjalanan menuju Dieng selama ditempuh selama dua hari menggunakan Yamaha Byson ini dengan terlebih dahulu singgah di kediaman anggota komunitas motor B-Jax di Banyumas dan Bajar Negara. Pelantikan anggota merupakan agenda klub yang dilaksanakan setiap akhir tahun dimana kegiatan kali ini didukung oleh Ferrox, Wizard Fire, Oppa Teng Aksesoris, Pro Speed, 7 Gear dan Sinnob serta komunitas motor lainnya seperti Byonic Wonosobo.

Baca juga: