POPULAR STORIES

Pembalap Anyar Mercedes Optimistis Bisa Ulangi Sukses Nico Rosberg Kangkangi Lewis Hamilton

Pembalap Anyar Mercedes Optimistis Bisa Ulangi Sukses Nico Rosberg Kangkangi Lewis Hamilton Bottas dan Hamilton berada dalam satu podium pada musim lalu. (foto: NZ Herald)

Usai menggantikan sang juara bertahan Nico Rosberg, Valtteri Bottas yakin dia bisa mengalahkan rekannya di tim Mercedes, Lewis Hamilton, dalam persaingan menuju tangga juara Formula 1 (F1) musim ini.

Pembalap 27 tahun asal Finlandia tersebut akan mendampingi Hamilton untuk mengarungi F1 2017, yang mana akan dimulai di Melbourne pada bulan depan.

Meski belum memiliki catatan kemenangan, Bottas tetap optimistis bisa mengikuti pencapaian Nico Rosberg di musim lalu. Seperti diketahui, Rosberg memenangi persaingan kontra Lewis Hamilton untuk mengklaim Juara Dunia F1 2016 sebelumnya akhirnya memutuskan pensiun.

"Saya merasa itu memungkinkan. Nico menunjukkan, mengalahkan Lewis itu mungkin," kata Bottas dilansir NZ Herald.

"Saya tak akan ada di sini hanya untuk menempati peringkat kedua atau lebih buruk. Ini tantangan dan melawan Lewis itu akan selalu menjadi tantangan, namun bagi saya ini kesempatan yang sangat besar,"

"Saya sangat menghormati apa yang dia lakukan selama kariernya, begitu banyak posisi pole, kemenangan dan tiga titel dunia. Saya masih belum memenangkan balapan, maka saya harus membuktikan, namun segalanya belum terjadi maka ini akan menjadi tahun yang menyenangkan."