POPULAR STORIES

Pembalap Asal Maluku DJS Jalani Test Pramusim Kedua Formula 4

Pembalap Asal Maluku DJS Jalani test Pramusim kedua Formula 4 David Juliano Sitanala saat Vmenyelesaikan test pramusim kedua Balapan 2017 FIA Formula 4.

David Juliano Sitanala (DJS) baru saja menyelesaikan test pramusim kedua Balapan 2017 FIA Formula 4 sebelum berlaga pada 22-23 April mendatang. Testing yang dilakukan di Zhuhai International Circuit kali ini diiringi dengan kondisi cuaca yang variatif. Dari 2 hari sesi test yang dilakukan, David mendapati 2 kondisi cuaca yang berbeda, pada hari pertama dengan kondisi track yang kering dan lembab dan pada hari kedua track basah karena guyuran hujan.

Pada saat melakukan sesi test di hari pertama David tidak sendirian, pasalnya ada juga beberapa mobil F4 yang ikut berlatih. Catatan waktu yang David bubuhkan saat sesi testing hari pertama adalah 1.44,3 Detik. Waktu ini hanya terpaut 0,3 Detik dari salah seorang pebalap F3 Eropa yang sedang melakukan pengetesan kendaraan untuk Team KRC Taiwan yang mencatat waktu 1.44,0 Detik.

Hal ini dikemukakan juga oleh Manager David, Stanley Iriawan “Ia langsung menghampiri saya dan menanyakan berapa catatan waktu yang dihasilkan oleh David. Overall, di hari pertama ini, David cukup baik di kondisi track yang kering dengan ditambah udara yang sangat lembab,” ujar Stanley.

Memasuki hari kedua, David dihadapkan dengan situasi yang berbeda. Pasalnya kondisi track pada sesi hari kedua cukup basah akibat guyuran hujan. Menurut Stanley Iriawan, di sisi lain kondisi ini juga menguntungkan David, ”saya berharap akan turun hujan pada hari kedua nanti, dan Alhamdullilah memang hujan, jadi sangat bagus untuk persiapan David karena dia belum pernah testing di hujan, jadi pengalaman bagus untuk David dan juga bagus untuk persiapan apabila race nya nanti hujan,” tambah Stanley.

David meraih catatan waktu 1.54,1 Detik di hari kedua testing dengan kondisi track basah. Catatan waktu ini cukup baik mengingat Julio Acosta (Coach Driver David) mencatat waktu yang tak jauh berbeda dengan track dan kondisi cuaca yang sama yakni 1.53,5 Detik.

Baca Juga: