POPULAR STORIES

Pembalap Gaek McLaren-Honda Ini Masuk Daftar 200 Orang Terkaya Spanyol

Pembalap Gaek McLaren-Honda Ini Masuk Daftar 200 Orang Terkaya Spanyol (Sumber foto: Imotorsport)

Kiprah cemerlang Fernando Alonso selama berkarier di Formula 1 telah membawanya masuk ke dalam daftar 200 orang paling kaya di Spanyol, sebagaimana rilis El Mundo.

Berdasarkan data yang dilansir F1i, kekayaan pribadi Alonso ditaksir mencapai 200 juta euro (sekitar Rp2,9 triliun), yang menjadikan pembalap McLaren tersebut sebagai atlet terkaya Spanyol mengalahkan petenis handal yang baru saja takluk di final Australia Terbuka, Rafael Nadal.

Alonso dan Nadal pun baru saja masuk ke dalam daftar orang terkaya Spanyol, menempati secara berurutan di peringkat ke-197 dan 198.

Masuknya Alonso ke daftar tersebut sebenarnya sudah diperkirakan berbagai pihak, mengingat juara dunia dua kali F1 itu merupakan salah satu pembalap dengan bayaran termahal di lintasan. Dan pendapatannya kemungkinan besar meningkat ketika dia bergabung ke McLaren-Honda dua tahun lalu.

Sebagai perbandingan, orang terkaya Spanyol saat ini dipegang adalah pendiri industri pakaian Zara, Amancio Ortega, dengan kekayaan mencapai 67,7 miliar euro (sekitar Rp976 triliun). Ortega saat ini juga tercatat sebagai orang terkaya kedua di dunia.

Karier Alonso saat ini memang sudah tak semenawan 10 tahun belakangan. Sempat ada rumor yang menyebutkan pembalap 35 tahun ini akan pensiun selepas musim lalu berakhir. Namun nyatanya, Alonso berkomitmen tetap bersama McLaren untuk menatap musim baru