POPULAR STORIES

Pembalap Honda Estrella Galicia Ini Terpaksa Absen Jalani Tes Di Sirkuit Phillip Island, Kenapa?

Pembalap Honda Estrella Galicia Ini Terpaksa Absen Jalani Tes di Sirkuit Phillip Island, Kenapa? Tito Rabat harus absen dalam sesi tes Australia. (foto: bikesportnews)

Pembalap Honda Estrella Galicia 0,0 Marc VDS, Tito Rabat, dipastikan akan absen dalam gelaran uji coba pembuka di Sirkuit Phillip Island, Rabu (15/2), usai mengalami kecelakaan di Malaysia.

Mantan Juara Dunia Moto2 itu menderita patah tulang distal pada ujung jari dan telapak tangan sebelah kanannya, bahkan kaki kanannya pun masih mengalami cedera patah tulang. Kecelakaan ini terjadi di putaran ke-11 pada sesi latihan di Sirkuit Sepang berapa waktu lalu.

Tak disebutkan berapa lama Rabat bakal absen. Di satu sisi, dokter bedah sudah mampu menutup luka yang dideritanya, tetapi dia memastikan bahwa pembalap asal spanyol ini belum bisa mengikuti tes resmi kedua di sirkuit milik Australia.

Pembalap 27 tahun ini sedang berjuang keras untuk memulihkan cedera dengan harapan bisa mengikuti uji coba di Sirkuit Internasional Qatar, yang digelar pada 10 Maret nanti.

“Tito telah berjuang keras supaya bisa bugar demi tes MotoGP di Philip Island, setelah kecelakaan yang menimpanya di Malaysia. Sementara patah tulang yang dideritanya berangsur membaik dan luka di lututnya cukup parah, dia tahu bahwa hal ini tak bisa menghentikannya untuk mengikuti tes balap di Australia,” ujar pimpinan tim Michael Bartholemy.

"Meskipun sudah dilakukan fisioterapi secara intensif untuk kesembuhan lukanya, dia masih dianggap belum siap 100 persen untuk bisa mengikuti tes uji coba di Phillip Island. Ini mengapa kita harus membuat keputusan bersama antara tim dengan Tito,"

"Dari tim menginginkan agar pembalap asal Spanyol itu bisa beristirahat dan memulihkan lukanya untuk menghadapi uji coba selanjutnya di Sirkuit Qatar, daripada mengambil resiko besar demi turun di lintasan Phillip Island. Ini merupakan keputusan yang benar antara Tito dengan tim," pungkasnya.