POPULAR STORIES

Pembalap Suzuki Indonesia Raih Dua Podium Di Ajang Suzuki Asian Challenge Putaran Ke-2

Pembalap Suzuki Indonesia Raih Dua Podium di Ajang Suzuki Asian Challenge putaran ke-2

kabaroto.com - Semangat dan perjuangan 3 pebalap tim Suzuki Indonesia di Suzuki Asian Challenge putaran ke-2 yang berlangsung pada 14-15 April 2017 lalu di Chang International Circuit, Thailand membuahkan hasil. Meski dihadang beragam kondisi tak menentu, target peraihan podium di tiap race berhasil diwujudkan.

Strategi yang telah direncanakan pada sesi latihan mulai diadopsi dengan baik oleh Nur Al Fath (#27(, Ahmad Saugi (#11) dan Chepy Armansyah (#76) dengan sangat baik di putaran kali ini. Setelah makin mantab dan percaya diri menguasai Suzuki GSX-R150 yang digunakan sebagai tunggangan balap, ketiga pebalap tim Suzuki Indonesia juga mulai saling menjaga kekompakan di dalam lintasan dengan saling mengamankan posisi satu sama lain. Meski telah mempersiapkan beragam hal dengan sangat matang, namun banyak peristiwa tak terduga terjadi dan sempat menghalangi aksi mulus mereka.

Kecepatan membaca karakter lawan telah sanggup dikuasai oleh Nur Al Fath sejak race 1. Meski pada awal jalannya balap ia sempat berada di barisan tengah. Berkat konsistensi dan kesabaran dalam membaca situasi, Nur Al Fath sanggup menerobos deretan 3 pebalap terdepan ketika berada di tikungan terakhr.Chepy Armansyah pun harus merelakan posisinya awalnya yang di depan untuk mengamankan posisi Nur Al Fath agak target utama podium dapat terwujud. Akan tetapi sedikit insiden kecil mengakibatkan Chepy kehilangan posisi terbaiknya di race 1. Alhasil sebuah podium berhasil dimiliki oleh tim Suzuki Indonesia melalui kecerdasan Nur Al Fath yaitu podium 2, sedangkan Chepy hampir sedikit lagi melengkapi podium namun hanya dapat menuntaskan balapan di posisi ke-4, disusul Ahmad Saugi yang finish di posisi ke-6.