POPULAR STORIES

Pemula Matic Hasilkan Sang Juara

Pemula Matic Hasilkan Sang Juara Bengkel Pemula Matic Tampak depan (foto: Abdi \ KabarOto)

Tempatnya tidak begitu besar. Tetapi di Pemula Matic ini sudah hasilkan juara-juara roda dua di dunia balap drag. Bro Reno adalah pemilik dan mekanik Pemula Matic. Menurutnya kenapa bengkel ubahan mesin dan bodi balap drag ini dinamakan pemula matic karena, di bengkel oprek ini khususnya mengutik mesin matic "Tentunya segala mesin motor matic tentunya, tetapi kebanyakan di sini rata-rata Yamaha Mio yang cocok untuk dijadikan motor drag," jelas Bro Reno kepada KabarOto.

Berawal dari sewa ruko untuk tahap mulanya tetapi kini pria yang berkulit putih dan berwajah sekel ini, sudah didatangi para pelanggan dunia drag. Lalu, bagaimanakah dengan harga yang ditawarkannya di sini untuk ubahan mesin drag?

Masih menurut pria yang awalnya menyukai dunia balap ini, untuk harga yang ditawarkannya tentatif. Tergantung dari spesifikasi yang diinginkan oleh si konsumen. "Misalnya untuk spek 54 si konsumen cukup menyediakan kocek Rp2,5 juta. Konsumen tahu rapi saja. Pokoknya si konsumen tahunya sampai balap dan menang. Nah, jika motor si konsumen tersebut belum balap tetapi mesinnya jebol itu sudah jaminan saya sebagai mekanik. Akan saya ganti," ungkap Bro Reno.

Namun jika motor konsumen menang dan usai pertandingan balap drag mesinnya jebol, bukan lagi tanggungan Pemula Matic. Kini Bro Reno bisa menikmati hasilnya setiap bulan berkat puluhan pelanggan yang mendekati ratusan pelanggan singgah di sini dan membuat motornya menjadi ngacir.

"Di sini juga melayani sistim paketan untuk rancangan mesin. Misalnya, paket blok dan head spek 54 dengan harga Rp1 juta hingga Rp1,5 juta. Paket yang paling mahal adalah Rp15 juta. Yakni mesin 200 cc," ucap Bro Reno.

Baca juga: