POPULAR STORIES

Penampakan “Fenyr Supersport” Supercar Seharga Rp 24,5 Miliar Buatan Arab

Penampakan “Fenyr Supersport” Supercar Seharga Rp 24,5 miliar Buatan Arab Pabrikan mobil W Motors Hadirkan Fenyr SuperSport di ajang Dubai Motor Show 2015, Supercar ini dibanderol seharga Rp 24,5 miliar. (Foto: ctvnews.ca)

W Motors yang merupakan pabrikan mobil yang berbasis di Uni Emirat Arab secara resmi meluncurkan supercar terbaru produksi mereka yang dinamai Fenyr SuperSport pada ajang Dubai Motor Show 2015.

Seperti dilaporkan lman Woelcarfans, usai menggoda para konsumen dengan teaser beberapa waktu lalu, produsen mobil sport W Motors akhirnya membuka topeng Fenyr SuperSport. Supercar ini dipastikan hanya akan diproduksi sebanyak 25 unit di dunia. 

Fenyr SuperSport menggunakan bodi yang terbuat dari serat karbon, sementara sasisnya mengadopsi bahan aluminium dengan tambahan rangka pelindung untuk penumpang dalam kabin. Dengan bahan-bahan ringang yang dipakai, tak heran bila bobot mobil ini hanya sekira 1.100 kilogram.

Di bawah kap mesinnya ditanam flat six engine berkapasitas 4.000 cc yang dilengkap custom twinturbo dari tunner kenamaan Jerman, Ruf. Tenaga yang dihasilkan mesin ini mencapai 1.200 bhp. Akselerasi dari 0-100 kilometer per jam dapat diraih dalam 2,7 detik, kecepatan maksimum dapat mencapai 400 kilometer per jam.

Tak ada harga resmi yang diungkap oleh pabrikan W Motors. Namun, beredar informasi yang menyebut Fenyr SuperSport dibanderol US$ 1.8 juta atau sekitar Rp 24,5 miliar.

Sekadar diketahui, W Motors memang dikenal dengan produk-produk supercar yang dibuat dalam jumlah terbatas. Sebelum membuat Fenyr SuperSport, pabrikan mobil yang berbasis di Uni Emirat Arab ini telah membuat Lykan Hypersport. Mobil dengan mesin enam silinder segaris dengan kapasitas 3,8 liter dan berenaga 750 hp ini hanya dibuat tujuh unit di dunia.

Baca Juga: