POPULAR STORIES

Penandatanganan MoU KTSM Honda

Penandatanganan MoU KTSM Honda Penandatanganan MOU KTSM Honda (Foto: Acrul Affandy/KabarOto)

Honda kembali menunjukkan komitmennya dalam upaya menyiapkan generasi muda Indonesia yang cerdas dan terampil juga memiliki daya saing tinggi di industri otomotif masa depan khususnya di daerah Jawa Barat. Upaya ini ditunjukan oleh honda dengan melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) penyelenggaraan Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) Honda yang dilakukan oleh PT Astra Honda Motor (PT AHM) selaku produsen sepeda motor Honda, PT Daya Adicipta Mustika (PT DAM) selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah Jawa Barat, bersama SMK Bina Warga 1, Bogor.

Upaya ini merupakan bentuk nyata dari dukungan Honda dalam meningkatkan kualitas pendidikan generasi muda Indonesia dengan mengembangkan kerja sama Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) binaan Honda untuk SMK di seluruh Indonesia. Ini juga merupakan upaya Honda dalam mendukung implementasi kebijakan pemerintah tentang adanya kerjasama SMK dengan dunia usaha dan dunia industri (DUDI).

Yudi Heriadi (batik Merah), Handy Hariko (Batik Gelap), dan Walikota Bogor di sambut SMK Bina 1 Bogor (foto: Acrul Affandy/KabarOto)

 

Acara yang diikuti oleh dua belas sekolah kejuruan di  tujuh kota di Jawa Barat ini dilangsungkan di SMK Bina Warga 1 Bogor sebagai tuan rumah atas penyelenggaraan program pengembangan Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) dan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU).

Senior Manger Technic Service Division PT. AHM Handy Hariko mengatakan bentuk kerjasama ini juga merupakan salah satu program bentuk tanggung jawab sosial perusahaan di bidang pendidikan, dimana perusahaan telah menyusun silabus khusus terkait keterampilan teknik sepeda motor untuk pelajar SMK.  

Deputi Head of Technical Develovement Departement PT. DAM Yudi Heriadi juga menerangkan akan terus meng-update informasi dan teknologi juga kurikulum kepada guru-guru dan siswa SMK. “Program link and match KTSM yang dinaungi PT. AHM memiliki target 500 sekolah dari sabang sampai marauke dan rencana kedepan kami akan membuat website khusus untuk siswa dan guru-guru guna memudahkan membagi informasi seputar update-an teknologi dan kurikulum terbaru dari Honda,” ujar Yudi Heriadi.

Acara penendatanganan MoU ini juga turut dimeriahkan dengan hadirnya Wakil Walikota Bogor, Ir. Usmar Hariman yang menjadi tamu kehormatan di acara pengembangan KTSM dan penandatanganan MoU.

Baca juga: