POPULAR STORIES

Penerus McLaren 570S Akan Hadir Dalam Model Hybrid Dan Teknologi Otonom

Penerus McLaren 570S akan Hadir dalam Model Hybrid dan Teknologi Otonom Penerus McLaren 570S (Carscoops)

KabarOto.com - Penerus dari McLaren 570S akan hadir tahun depan, serta akan menggunakan teknologi hybrid dan otonom.

Hal ini merupakan bagian dari strategi Track22 yang saat ini sedang dipromosikan oleh pabrikan, dimana sejumlah model McLaren akan mengadopsi teknologi hibrida pada tahun mendatang.

Pertama yang akan hadir di jajaran model hibrida baru ini akan menjadi model sport terbaru, kutip Carscoops, Minggu (11/2/2018).

Hal ini diutarakan oleh bos McLaren, Mike Flewitt bahwa arsitektur Monocell II yang telah direvisi akan disematkan pada model 570S berikutnya dan dirancang akan menggunakan mesin hybrid.

"Desain hibrida adalah bagian dari platform berikutnya dirancang dari hari ke hari daripada harus menyesuaikan sasis yang ada," katanya.

(Baca Juga : Dell Sponsor Terbaru McLaren di Formula 1)

Namun untuk kemampuan kendaraan tersebut, Flewitt tidak memberikan informasi lebih lanjut dan hanya membenarkan bahwa pabrikan masih akan berhati-hati dengan teknologi otonom yang akan diterapkannya.

"Kami akan selektif. Teknologi otonom sendiri tidak begitu menarik bagi para pelanggan kami, namun kami masih perlu memiliki kemampuan merancang untuk keselamatan, legislasi dan emisi."

Model McLaren 570S hadir pada tahun 2015 dan mobil-mobil McLaren memiliki siklus dari 4 sampai 5 tahun sebelum digantikan dengan model yang baru. Sebelum generasi penerus 570S hadir, ada kemungkinan varian hardcore LT akan diluncurkan terlebih dahulu sebagai entry level model.