POPULAR STORIES

Pengakuan Keempat Bikers Jelajah Tangguh Usai Uji Ban Corsa V Series

Pengakuan Keempat Bikers Jelajah Tangguh Usai Uji Ban Corsa V Series Pengakuan Keempat bikers Jelajah Tangguh Pulau Sumatera (Foto: Yudi Atmaja/kabaroto)

Kabaroto.com - Menguji ban untuk mendapatkan bukti performa maksimal harus menggunakan medan yang sebenarnya, dengan beragam kondisi jalan, mulai dari yang beraspal, jalan tanah, berbatu dan hingga jalan rusak.

Inilah yang dilakukan oleh empat riders tangguh yakni Hendri, Achobule, Sherlyta dan Inoe RSMS ketika melakukan pengujian ban sepeda motor Corsa V Series bertajuk 'Jelajah Tangguh'.

Pengujian ban Corsa V series menggunakan empat sepeda motor dua bebek dan dua skutik dan Trek yang dilalui mengambil start dari Sabang menuju Bandung, dengan rute Medan, Pekanbaru, Jambi, Lampung, Karawang dan berakhir di Dago, Bandung.


"Ban ini responsif dan sudah kita coba dengan kecepatan standar 80-100 km. ketika kita overshoot di jalan lalu kita lakukan braking, ban masih responsif" kata Achobule, satu dari keempat riders saat finish di kawasan Dago, Bandung.

Keempat bikers tadi, menguji ban Corsa V Series yaitu V22 untuk tubeless dan V33 untuk tube type. Uniknya, selain dua jenis Ban Corsa tim Jelajah Tangguh juga menggunakan dua ban kompetitor. Sehingga keempatnya dapat merasakan perbedaan antara ban Corsa V Series, dengan kompetitornya. Karena selama perjalanan sejauh 4200 km, peserta saling bertukar motor.


“Sumatera punya trek yang komplit, jadi saya bisa lebih percaya diri. Baik di jalanan jelek maupun mulus, di jalan mulus saya tak ragu untuk mengajak motor yang saya pakai untuk rebah. Karena grip bannya bagus, jadi saya yakin bisa melibas tikungan dengan kecepatan yang kencang,” ungkap Achobule.

Andre Lee, General Manager Sales Marketing Ban Corsa mengatakan, pengujian ban Corsav V series kali ini untuk membuktikan performa ban ini. Selama pengujian, ban ini diadu dengan dua ban lain dari dua merk kompetitor.


"Dari hasil pengujian internal kami dengan melibatkan rider profesional, Corsa V Series lebih hemat 50 persen dalam usia pemakaian jika dibandingkan dengan ban lain yang menggunakan teknologi Eco-Tire. Jika dibandingkan dengan ban reguler, ban ini bahkan bisa 80 persen lebih hemat," ungkapnya.