POPULAR STORIES

Penonton Asal Indonesia Terbanyak Saat F1 Dan MotoGP Di Sepang

Penonton Asal Indonesia Terbanyak Saat F1 dan MotoGP di Sepang Paddock girls MotoGP Sepang 2015 (Foto : MotoGP)

MotoGP dan Formula 1 (F1) siap digelar di sirkuit Sepang International Circuit, Malaysia pada Oktober 2016 nanti. Dari tahun ketahun, ternyata penonton Penonton Asal Indonesia Terbanyak Saat FI dan MotoGP di Sepang. Dan menempatkan Indonesia sebagai negara fans motor dan penonton asing terbanyak. CEO Sepang International Circuit, Datuk Razlan Razali menyambut baik akan hal tersebut.

Dari data yang dipaparkan dalam promosi ‎MotoGP dan Formula 1 (F1) di Sepang, Malaysia, di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, selama dua tahun berturut-turut, penonton Indonesia di posisi tertinggi. “Indonesia menjadi salah satu negara yang diharapkan banyak menyaksikan MotoGP di ‎Sepang. Harus diakui, penonton asal Indonesia terbanyak‎, dan mengalami peningkatan,” jelasnya.

Pada 2014, ada 8.200-an penonton, kemudian pada 2015 ada 9.600‎-an penonton yang datang ke sirkuit internasional tersebut. Karena itu, Indonesia menjadi satu dari empat negara utama yang menjadi tujuan promosi dari pihak Sepang International Circuit. “‎Indonesia, Thailand, dan Singapura memang jadi target promosi utama kami, baru setelah itu ada Australia. Mereka juga punya banyak penonton datang ke Sepang,” tegasnya.

Tak hanya di MotoGP, Razlan juga mengaku, bahwa Indonesia memiliki penonton yang fanatik untuk F1. Fans balap jet darat Indonesia mencapai 2 ribu lebih, ada di urutan nomor dua di bawah Singapura. “Kami sudah siapkan video promosi khusus untuk fans Formula 1 (F1) dan MotoGP, ini pertama kalinya even balap terbesar di dunia digelar dalam bulan yang sama, Oktober, itu bagus untuk promosi kami,” tegasnya.

Baca juga :